Gandeng Forum Pemred, OJK Kembali Gelar Journalist Class Angkatan ke-2

portalutama.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Pemimpin Redaksi Indonesia (Forum Pemred) kembali melaksanakan Journalist Class untuk Angkatan 2 dalam rangka memperkuat sinergi dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi wartawan media massa khususnya mengenai sektor jasa keuangan.

Kepala Departemen OJK Institute Agus Sugiarto membuka Journalist Class Angkatan 2 didampingi oleh Direktur Hubungan Masyarakat Darmansyah dan Pemimpin Redaksi Gatra Muchlison sebagai perwakilan Forum Pemred di Kantor OJK, Senin (17/10/2022).

Journalist Class Angkatan 2 berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 26 wartawan dari media massa nasional, baik cetak, online dan elektronik.

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan jurnalis terutama di sektor keuangan. Pelaksanaan Journalist Class sejalan dengan komitmen OJK bersama Forum Pemred untuk mewujudkan jurnalis yang berkualitas.

Dalam pelaksanaan kelas jurnalis, disampaikan beberapa materi atau topik, antara lain Pengawasan Perbankan di Era Digital; Kebijakan Perbankan Pasca Pandemi Covid-19; Penerapan Sustainable Finance di Sektor Jasa Keuangan; Kebijakan Pasar Modal; Perkembangan Pasar Modal Syariah; dan Pengawasan Emiten di Pasar Modal.

Kemudian Perkembangan Inovasi Keuangan Digital di Indonesia; Upaya dalam Mengakselerasi Peningkatan Literasi Keuangan; Perlindungan dan Penyelesaian Sengketa Konsumen Jasa Keuangan; Penerapan Good Corporate Governance dan Manajemen Risiko yang Efektif di Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank; dan Perkembangan Industri Fintech P2P Lending.

OJK berharap dengan penyelenggaraan Journalist Class ini wartawan dapat memahami tugas pokok dan fungsi OJK di bidang pengaturan, pengawasan, perlindungan konsumen, memahami perkembangan perekonomian global dan Indonesia secara umum, serta menjadi duta informasi sektor jasa keuangan.

error: Content is protected !!