DYAN Optimistis Kejar Target Pertumbuhan Pendapatan 60% Tahun Ini

portalutama.com – PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN) mencatatkan kinerja positif hingga kuartal ketiga tahun ini. Emiten yang membawahi 28 perusahaan dan bergerak di bisnis meeting, incentive, convention dan exhibition (MICE) meraih laba tahun berjalan Rp15,9 miliar dan pendapatan sebesar Rp 631,3 miliar.

Pendapatan DYAN hingga kuartal III-2022 meningkat 178%dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kontribusi terbesar pendapatan Dyandra yakni 77% atau senilai Rp 485 miliar berasal dari segmen bisnis penyelenggaraan acara/ pameran yaitu PT Dyandra Promosindo beserta anak usahanya.

Sedangkan kontribusi lainnya diperoleh dari segmen bisnis ruang konvensi dan pameran sebesar 16%, segmen bisnis hotel sebesar 4%, dan segmen bisnis pendukung acara sebesar 3%.

Corporate Secretary DYAN Mirna Gozal mengungkapkan manajemen akan terus melakukan transformasi bisnis yang terukur dan bisnis model yang baru menyesuaikan permintaan pasar yang terus berkembang.

“Tidak hanya dari sisi pengembangan bisnis, manajemen juga memastikan kegiatan usahanya berlandaskan ESG (Environmental, Social and Governance) yang merupakan elemen penting untuk mencapai bisnis berkelanjutan,”Kata Mirna.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa permintaan penyelenggaraan event offline dan online diprediksi semakin meningkat. Perseroan pun optimis dapat mencapai target pertumbuhan pendapatan sebesar 60% pada akhir tahun 2022.

Untuk mencapai target yang telah ditetapkan, perusahaan akan mendorong kinerja melalui lini bisnis DYAN yaitu bisnis penyelenggaraan acara/ pameran. Di penghujung tahun ini, beberapa event yang akan diselenggarakan diantaranya Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022.

GATF merupakan pameran travel yang diselenggarakan oleh Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri dan PT Dyandra Promosindo. GATF 2022 diresmikan sejak Kamis (27/10) sampai dengan 30 Oktober 2022 di ICE BSD.

error: Content is protected !!