Dubai Islamic Bank Dikabarkan Akuisisi Panin Bank Syariah, Ini Penjelasan Manajemen

portalutama.com – JAKARTA, Manajemen PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk (PNBS) atau Panin Bank Syariah secara resmi memberikan tanggapan terkait kabar akan diakuisisi oleh Dubai Islamic Bank.

Sebelumnya, PNBS dikabarkan akan melakukan perubahan saham pengendali sebelum akhir tahun ini, seiring akuisisi yang akan dilakukan Dubai Islamic Bank melalui tender offer.

Adapun Tender offer adalah penawaran pembelian saham oleh pihak tertentu kepada pemegang saham suatu perusahaan. Umumnya tender offer terjadi mengikuti adanya akuisisi atas suatu perusahaan.

Perusahaan pengakuisisi akan melakukan penawaran pembelian saham yang dimiliki oleh pemegang saham lainnya pada perusahaan yang diakuisisi. Tender offer biasanya dilakukan pada harga yang lebih tinggi dari harga pasar.

Dikutip dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (12/10/2022), Corporate Secretary PNBS, Andri Latif, mengatakan hingga saat ini perseroan tidak mendapatkan informasi dan tidak memiliki rencana aksi korporasi sebagaimana pemberitahaan Media Massa bahwa Dubai Islamic Bank akan membeli saham perseroan yang dimiliki PT Bank Panin Tbk.

Dia juga melanjutkan bahwa hingga saat ini, tidak terdapat kejadian material yang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup Perseroan serta harga efek Perseroan.

Selain itu juga tidak terdapat informasi atau fakta material selain informasi atau fakta material yang telah diungkapkan oleh Perseroan melalui pelaporan keterbukaan informasi melalui pelaporan elektronik IDXnet.

Editor : Jeanny Aipassa

error: Content is protected !!