Ditanya Soal Tanggal Pernikahan Kaesang, Gibran: Aku sudah Banyak Kerjaan

Merdeka.com – Presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak lama lagi akan menikahkan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Direktur Utama Persis Solo itu akan mempersunting Putri Indonesia Yogyakarta Erina Sofia Gudono pada Desember mendatang.

Meski bulan pelaksanaan akad nikah sudah diketahui, yakni Desember 2022, namun untuk tempat, hari dan tanggal pelaksanaan masih misterius. Baik akad nikah maupun resepsi di kediaman mempelai wanita, maupun acara ngunduh mantu mempelai pria di Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga kakak sulung Kaesang pun masih memilih bungkam saat media mencoba menanyakannya. Dia selalu meminta awak media menanyakan hal tersebut kepada Kaesang. Bahkan dalam bahasa Jawa, Gibran memberikan jawaban bahwa dia tidak ikut-ikutan.

“Duh ditakonke meneh. Takon Kaesang wae ya. Panitiane yo takon Kaesang, aku ora melu-melu (ditanyakan lagi. Tanya Kaesang saja ya. Panitia juga tanya Kaesang. Saya tidak ikut-ikut,” ujar Gibran saat ditemui di Balai Kota, Senin (17/10).

Demikian juga saat disinggung apakah pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono akan dilakukan tanggal 9 Desember, Gibran pun tetap tak mengiyakan.

“Saya ngawal dari jauh saja. Wis kokehan gaweyan aku (aku sudah banyak kerjaan),” katanya.

Gibran juga enggan mengakui jika kepulangan Jokowi ke Solo dan Yogyakarta untuk melakukan rapat persiapan pernikahan Kaesang dengan gadis kelahiran Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996 itu.

Seperti diketahui Jokowi memang berada di Solo sejak Sabtu pagi pekan lalu. Saat itu, Jokowi yang didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju jilid II berada di Diamond Restaurant Jalan Slamet Riyadi. Sore harinya mantan Wali Kota Solo itu bertandang ke Royal Ambarukmo. Keesokan harinya Jokowi kembali ke Solo, mengunjungi Pura Mangkunegan.

Banyak yang menduga kedatangan Jokowi ke dua tempat untuk meninjau calon venue pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Namun lagi-lagi Gibran membantah. Gibran juga tidak mengakui jika dirinya ikut berkumpul bersama keluarga di Yogyakarta.

“Enggak saya di sini terus kok. Kemarin itu pertemuan dengan mas Bhre (Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo/ penguasa Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X). Bicara revitalisasi,” ujar Gibran.

Gibran pun terus mengelak saat ditanyakan apakah akan ada beberapa hari acara di Solo. Ia kembali meminta para wartawan untuk menanyakan hal tersebut ke Kaesang.

“Takon Kaesang to, tanya Kaesang,” tandasnya.

Demikian juga terkait kehadiran beberapa menteri, Seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan dan lainnya, Gibran berdalih, diperlukan sejumlah kementerian untuk berkoordinasi dalam revitalisasi Mangkunegaran.

“Itu memang harus koordinasi, ya ” kilahnya. [cob]

Baca juga:
Imut! Intip Foto Jadul Kaesang Anak Bungsu Presiden Jokowi, Bikin Pangling
Jokowi Cek Pendopo Royal Ambarukmo, Cek Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina Gudono?
Persiapan Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono
Ditanya tentang Pernikahan Kaesang, Gibran: Wis Disiapke Kabeh
Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming
Kaesang Pangarep Bocorkan Recana Pernikahannya: Aku Akhir Tahun Nikah Sama Orang DIY


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.