Dilego Asing Hingga Rp 121 T, Saham BBRI Ambles 1%

portalutama.comJakarta, CNBC Indonesia – Saham emiten perbankan berkapitalisasi pasar terbesar ketiga yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) terpantau ambles lebih dari 1% pada perdagangan sesi II Rabu (28/12/2022).

Per pukul 13:45 WIB, saham BBRI ambles 1,03% ke posisi harga Rp 4.820/unit. Saham BBRI sejatinya sudah ambles sejak perdagangan sesi I hari ini.

Koreksi saham BBRI sepertinya terjadi karena investor asing melepasnya kemarin. Asing melepas saham BBRI sebesar Rp 121 miliar, menjadi yang paling besar dilepas oleh asing kemarin.

Padahal, investor berharap bahwa saham perbankan seperti BBRI dan lain-lainnya berbalik arah ke zona hijau, karena mereka mengharapkan adanya fenomena window dressing, sehingga investor isa mencetak imbal hasil yang lebih besar dibandingkan biasanya.

Dari orderbook-nya, tercatat sudah ada 735.560 lot transaksi saham BBRI hingga pukul 13:45 WIB. Dari order bid atau beli, terdapat 195.622 lot antrian di harga Rp 4.810/saham. Sedangkan di order offer atau jual, ada 48.507 lot antrian di harga Rp 4.820/saham.

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.

error: Content is protected !!