Bos Twitter Prancis Mengundurkan Diri di Tengah Gelombang PHK

portalutama.com – PARIS, Kepala Operasional Twitter di Prancis, Damien Viel menyatakan mundur dari perusahaan media sosial tersebut. Dia mengundurkan diri setelah pemilik baru Twitter, Elon Musk memecat sejumlah eksekutif perusahaan dan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap banyak karyawan.

Mengutip Reuters, Viel menyampaikan melalui tweet-nya bahwa dia mengundurkan diri dari perusahaan. Dia juga berterima kasih kepada timnya di Prancis yang telah dipimpin selama tujuh tahun terakhir.

“Ini sudah berakhir. Kebanggaan, kehormatan dan misi tercapai,” tweet Viel melalui akun @damienviel pada hari Minggu.

Dalam sebuah pesan secara terpisah kepada Reuters, Viel mengonfirmasi bahwa dia meninggalkan Twitter. Namun, dia tidak merinci soal pengunduran diri tersebut dan menolak menjawab berapa banyak karyawan yang dipekerjakan Twitter di Prancis sebelum atau sesudah diambil alih Elon Musk bulan lalu.

Sementara, Undang-Undang Ketenagakerjaan di Prancis mencegah perusahaan memecat karyawan tetap dalam satu malam. Perusahaan yang berbasis di Prancis harus secara resmi memberi tahu staf bahwa mereka bermaksud untuk memberhentikan rencana mereka sebelumnya, yang biasanya dilakukan melalui surat dengan tanda terima.

Editor : Aditya Pratama

error: Content is protected !!