Beri Modal Usaha Warga Langkat, Bobby Nasution Didoakan Jadi Gubernur

Merdeka.com – Ketua Komwil 1 Apeksi Bobby Nasution menghadiri undangan Plt Bupati Langkat Syah Afandin untuk ikut menyalurkan bantuan kepada sebanyak 5.000 warga yang membutuhkan di Alun-alun Kota Stabat Kabupaten Langkat, Senin (17/10/2022). Menariknya, Bobby Nasution dengan gaya khasnya senantiasa berdialog dengan warga. Ratusan warga yang hadir pun tampak senang bisa bertemu langsung dengan Menantu Presiden Jokowi itu.

Sejumlah warga pun diajak berinteraksi oleh Bobby Nasution, yakni dari kalangan pelaku UMKM dan janda duafa. Bobby pun mendoakan agar bantuan yang diberikan kepada warga yang membutuhkan bisa terus bertambah ke depannya. Bobby juga berpesan agar bantuan yang diterima dibelanjakan kepada usaha di sekitar tempat tinggalnya.

“Di Medan bantuan yang kita keluarkan sekitar Rp4 miliar per bulan. Bantuan langsung, bantuan usaha, bantuan sosial kepada kelompok masyarakat setahun sekitar Rp200 miliar. Ini juga saran kepada Pak Bupati, dia tanya ke kita bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini adalah murni untuk membantu. Kalau boleh saran kepada warga yang dapat bantuan agar belanjakan di usaha tetangganya,” kata Bobby.

Bobby juga ikut membantu secara pribadi kepada warga yang membutuhkan. Terutama bagi pelaku UMKM dan janda duafa. Salah satunya Bobby berinteraksi dengan Nurlismaini Lubis ya yang sehari-hari berjualan sayur keliling.

“Saya janda sudah tiga tahun, usaha sayur keliling naik motor. Paling banyak bisa dapat omzet Rp1 juta dengan modal Rp800 ribu. Kadang untung 200 ribu, kadang pembeli utang ya gak dapat segitu,” kata Yulisa.

bobby nasution

©2022 Merdeka.com

Bobby lantas menambahkan modal usaha Rp5 juta kepadanya untuk memperlancar usahanya.

“Alhamdulillah ya Allah untuk modal saya pak, bisa saya bantu anak saya sedang skripsi. Saya malam juga ngajar anak-anak ngaji pak,” katanya.

Usai mendapat bantuan, Nurlismaini pun sangat bersyukur. Diwawancarai wartawan, Yulisa bilang Bobby Nasution sangat layak jadi Gubernur. “Terima kasih Pak Bobby semoga kelak bisa jadi Gubernur. Saya mendoakan dan siap mendukung,” katanya.

Bobby juga memberikan bantuan modal usaha yang sama kepada warga lainnya yang sehari-hari mengajar ngaji anak-anak di tempat tinggalnya.

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution hadir bersama Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, SSos MTP, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Bupati Sergai Darma Wijaya, Bupati Batu Bara, dan Bupati Tapteng.

Mereka bersama unsur Forkopimda Langkat, para pemimpin TNI/Polri Langkat, kalangan SKPD Langkat, camat se-Langkat, menyaksikan pembagian batuan/penyaluran bansos kepada 5.000 orang penerima dari para bilal mayit, penggali kubur, abang becak, guru FKDT, IGTPQ, guru sekolah minggu.

Pemberian tali asih juga diberikan kepada pembina olahraga, penggerak, wasit dan atlet berprestasi tahun 2022.

“Selamat datang para wali kota dan bupati yang telah datang ke Langkat dalam acara penyaluran Bansos. Bantuan ini untuk meringankan beban yang saat ini terjadi akibat adanya kenakan bahan pokok. Bantuan ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. Ke depannya pemerintah akan mengumpulkan pengusaha di Kabupaten Langkat dan akan menyalurkan CSR-nya kepada masyarakat,” kata Syah Afandin.

[hhw]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.