Bank Milik Telkom Dkk Selamat Dari ‘Kawin Paksa’ & Likuidasi

portalutama.com – PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) yang sebelumnya bernama PT Bank Bisnis Internasional Tbk sukses memenuhi ketentuan modal inti minimum Rp 3 triliun yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Krom Bank menghimpun tambahan modal sebesar Rp 911,3 miliar dari hasil rights issue sehingga sukses meningkatkan modal intinya menjadi lebih dari Rp 3 triliun seperti yang dipersyaratkan.

Presiden Direktur Krom, Laniwati Tjandra, mengatakan, pihaknya ini adalah momen dan langkah yang sangat signifikan bagi Krom Bank untuk mewujudkan layanan perbankan digital yang inovatif serta cepat.

Sebelumnya, PT FinAccel Teknologi Indonesia, anak perusahaan yang dikendalikan oleh FinAccel Pte Ltd, induk perusahaan Kredivo, resmi menjadi pengendali utama saham Bank Bisnis Internasional dengan kepemilikan 75% pada April 2022 lalu.Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar 15 September 2022, PT Bank Bisnis Internasional Tbk (BBSI) di bawah kendali PT FinAccel Teknologi Indonesia resmi berganti nama jadi PT Krom Bank Indonesia Tbk.

Krom Bank, yang sebelumnya dikenal sebagai PT Bank Bisnis Internasional Tbk, diakuisisi secara mayoritas oleh FinAccel, perusahaan teknologi keuangan. FinAccel didukung oleh investor terkemuka seperti Victory Park Capital, Mirae Asset, Naver, Square Peg Capital, Telkom Indonesia, dan Jungle Ventures.Penggantian nama menjadi PT Krom Bank Indonesia Tbk dilakukan pada semester 2 2022.

error: Content is protected !!