Awali Tugas Dengan Menyantuni Anak Yatim, Kapolres Magetan Diminta Lebih Dekat Dengan Masyarakat

SURYA.CO.ID, MAGETAN – Kehadiran Kapolres Magetan yang baru, AKBP Muhammad Ridwan, diharapkan membuka harapan baru, khususnya menjadi sosok yang lebih dekat dengan masyarakat Magetan. Artinya, Kapolres Magetan periode sekarang bisa memasyarakat dan mudah ditemui bila warga berharap konsultasi masalah hukum dalam kewenangannya.

Harapan itu terlontar dari perwakilan masyarakat yang mengikuti kegiatan pengajian, kultum dan santunan pada anak yatim piatu saat menyambut kedatangan AKBP Muhammad Ridwan sebagai pimpinan baru kepolisian Magetan, Senin (18/7/2022).

“Mudah mudahan, Bapak Muhammad Ridwan ini lebih familiar, tidak seperti pejabat-pejabat (kapolres) sebelumnya. Sebelumnya, jangankan ditemui, minta nomor handphone saja sulit. Tidak satupun pejabat Polres Magetan berani memberikan,” kata Noorman Susanto, Ketua Ormas Republik Damai.

Noorman menambahkan, Kapolres Magetan diharapkan juga terbuka menerima keluhan dan aduan warga Magetan yang sampai sekarang belum kesampaian. Dan berharap aduan warga bisa mendapat perhatian dan ditindaklanjuti.

“Semoga bapak kapolres kita ini sesuai harapan yang selama ini ditunggu-tunggu masyarakat. Semoga sukses di Magetan dan nantinya bisa lancar menduduki jenjang karier lebih tinggi. Amin,” ucap Noorman.

Pendekatan pertama Ridwan di Magetan memang simpatik, karena ia mengundang yatim piatu ke rumah dinasnya, memohon ikut berdoa agar bisa menjalankan tugas melayani warga masyarakat dengan baik.

“Dengan doa bersama ini saya mengharapkan agar situasi Kamtibmas di Magetan selalu berjalan kondusif. Dan agar kami bisa melayani, menjalankan tugas sesuai harapan masyarakat dan kami sekeluarga diberikan kemudahan, kelancaran selama bertugas di Magetan,” ujar Muhammad Ridwan sebelum doa bersama.

Kegiatan doa bersama yang mengundang puluhan anak yatim piatu itu, diisi Yasinan, serta kultum dari ulama dan pemberian santunan kepada yatim piatu yang hadir. Pengajian dipimpin Ustadz Kompol Giyato, Kabag Log Polres Magetan.

Dikatakan Ridwan, doa bersama anak yatim piatu selain memohon keselamatan, juga berharap berkah dari Yang Maha Kuasa untuk anggota di Polres Magetan dan keluarganya.

“Ajaran dalam agama kami, perhatian dan menyantuni anak yatim itu amalan yang sangat mulia di mata Allah SWT dan sesama manusia. Dan doa-doa anak yatim piatu Insya Allah dikabulkan,” katanya.

Seperti diketahui, Ridwan ditugaskan ke Kabupaten Magetan untuk menggantikan kapolres sebelumnya,
AKBP Yakhob Silvana Delareskha yang berpindah tugas menjadi Kapolres Lamongan. Sedangkan AKBP Muhammad Ridwan sebelumnya menjabat di SSDM Mabes Polri. *****


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *