Astra Luncurkan Platform Jual Beli Mobil Bekas, Bisa Diakses di Sini

portalutama.com – JAKARTA, PT Astra Digital Mobil, unit bisnis Grup Astra, meluncurkan platform mobbi untuk jual beli dan tukar tambah mobil bekas. Saat ini, mobbi bisa diakses melalui website www.mobbi.id maupun aplikasi di google playstore atau App store.

“Mobbi memiliki keunggulan karena terintegrasi dengan ekosistem Grup Astra, seperti Toyota, Daihatsu, mobil88, IBID, Auto TRUST, ACC group, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana serta Astrapay,” kata President Director PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady, usai peluncuran mobbi, di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Menurut dia, untuk saat ini platform mobbi fokus pada jual beli mobil konvensional, namun ke depan tidak tertutup kemungkinan untuk mewadahi secondary market kendaraan listrik.

Naga menjelaskan, pihaknya bakal masuk ke jual beli atau tukar tambah mobil listrik bekas, jika marketnya sudah mulai terbentuk di masyarakat dan ada kebutuhan atau permintaan.

“Sampai saat ini kalau secara features, kita belum mengcover itu, tetapi kemungkinan ke depan kita lihat, kalau mulai ada kebutuhan dan (pasar) mulai terbentuk, kalau ada opportunity kita akan masuk,” ujar Naga.

Saat ini, industri penjualan mobil bekas mulai tumbuh sekitar 10 persen sepanjang tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya ketika pandemi Covid-19.

Pertumbuhan itu, lanjutnya, juga dampak dari sentimen kelangkaan Chip semi konduktor global. Sehingga membuat proses indent lebih lama dan konsumen melirik pasar mobil second.

“Saat ini mungkin ada beberapa yang cukup positif juga (dari kelangkaan Chip semi konduktor) karena memang ada kebutuhan mereka, dari pada menunggu mobil baru agak lama, mereka bisa mungkin membeli mobil bekas dulu,” tutur Naga.

Editor : Jeanny Aipassa

error: Content is protected !!