Aman Berbelanja di 10+ Toko online Terbaik dan Terpercaya Indonesia

portalutama.com – Apakah kamu ingin berbelanja online dan sedang mencari toko online terbaik yang aman dan terpercaya di Indonesia?

Kamu sudah berada di artikel yang tepat! Kali ini, Finansialku akan membagikan daftar 10+ toko online terbaik di Indonesia yang dijamin aman untuk kamu berbelanja. So, kalau mau tahu, baca artikelnya sampai habis ya.

Rubrik Finansialku

Toko Online Terbaik: Semua Ingin Belanja Aman

Di zaman yang serba online ini, orang yang ingin membeli barang atau memesan sesuatu tidak harus capek-capek datang ke toko lagi. Tinggal buka smartphone, kunjungi toko online, dan beli barang yang kamu inginkan.

Setelah itu, kamu tinggal tunggu barangnya datang ke depan pintu rumah kamu.

Namun, di sela-sela kemudahan berbelanja online ini, ada 2 hal yang tentunya menjadi momok menakutkan bagi kamu.

[Baca Juga: Kenali 10 Trik yang Dilakukan Supermarket Supaya Anda Tetap Belanja Hemat]

Pertama, kamu sudah men-transfer uang ke penjual tapi barangnya nggak datang-datang alias tertipu. Kedua, barang yang kamu pesan tidak sesuai ekspektasi alias rusak, cacat, atau salah barang.

Itulah hal-hal yang perlu kamu waspadai ketika ingin berbelanja online. Maka dari itu, penting buat kamu untuk mengetahui toko-toko online mana saja yang aman dan terpercaya.

Dengan begitu, risiko terkena penipuan pun dapat diminimalisasi dan barang yang dibeli berada dalam kondisi yang baik.

Wajib Tahu! 10+ Toko Online Terbaik Indonesia yang Aman dan Terpercaya

Bagi kamu yang ingin berbelanja online tapi takut terkena penipuan, sekarang kamu tidak perlu takut lagi. Berikut ini adalah 10+ toko online terbaik dan terpercaya di Indonesia yang bisa kamu coba.

#1 Tokopedia

Tokopedia sudah menjadi destinasi banyak orang yang ingin berbelanja online. e-commerce bernuansa hijau ini memiliki konsep marketplace dimana siapapun bisa menjadi pembeli maupun penjual di sana dan saling bertransaksi, sama seperti pasar di dunia nyata.

Jadi, bukan Tokopedia yang memiliki barang, tetapi penjual yang ada di dalamnya.

[Baca Juga: Tips Belanja Online yang Aman & Terhindar dari Toko Online Penipu]

Ada banyak sekali jenis produk yang bisa dibeli di Tokopedia. Mulai dari pakaian, gadget, buku, peralatan dapur & rumah tangga, makanan & minuman, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya barang fisik, kamu juga bisa membeli pulsa, voucher, tiket kereta api, membayar tagihan, bahkan membeli reksa dana dan emas.

Pembayaran di Tokopedia sangat aman karena terdapat fitur rekening bersama. Dengan fitur tersebut, uang yang kamu transfer akan ditampung oleh Tokopedia dulu.

Setelah barang yang dipesan sudah sampai, uang tersebut baru dikirim kepada penjual.

Pembayaran di tempat atau secara tunai alias COD (cash on delivery) juga berlaku di Tokopedia.

#2 Bukalapak

Laman Depan Bukalapak.com

Sama seperti Tokopedia, Bukalapak juga mengusung konsep marketplace. Semua orang bisa membuka lapak atau menjadi penjual di sana maupun menjadi pembeli.

Produk-produk yang tersedia di Bukalapak sangat beragam, mulai dari kebutuhan sehari-hari, kendaraan, hingga kebutuhan hobi/pekerjaan.

Pembelian pulsa atau paket data, pembayaran tagihan, berinvestasi reksadana atau emas juga bisa dilakukan di Bukalapak.

Marketplace ini juga memiliki fitur rekening bersama dan pembayaran di tempat atau COD.

#3 Shopee

Laman Depan Shopee.co.id

Marketplace yang satu ini memiliki ciri khas yang menggiurkan orang, yaitu gratis ongkir (ongkos kirim). Hampir semua barang yang ingin kamu beli bisa didapatkan di Shopee.

Bisa dibilang, Shopee lebih diminati oleh kalangan milenial di Indonesia.

Shopee juga menerima pembayaran di tempat (COD). Jadi, kalau kamu ingin membeli barang yang harganya mahal, misalnya gadget, kamu bisa menggunakan metode pembayaran tersebut.

#4 Blibli

Toko online terbaik Indonesia yang selanjutnya adalah Blibli. Blibli adalah mall online yang banyak menjual produk-produk branded.

Laman Depan Blibli.com

Mulai dari smartphone, peralatan olahraga, laptop, kamera, kosmetik, hingga kebutuhan perjalanan seperti paket umroh, pembuatan visa, tiket pesawat, booking hotel, rental mobil, dan paket tour.

#5 OLX

OLX adalah website yang memasang iklan baris berbagai produk, baik itu barang baru maupun barang bekas. Produk-produk terpopuler yang ada di OLX terdiri dari mobil bekas, motor bekas, handphone, dan juga rumah & apartemen.

[Baca Juga: Kisah Sukses William Tanuwijaya pendiri Tokopedia]

Jika kamu ingin membeli barang yang dipajang di OLX, kamu bisa chat penjualnya dulu untuk bertanya-tanya atau nego harga. Situs ini juga menyediakan fitur rekening bersama sehingga lebih aman.

#6 FJB (Forum Jual Beli) Kaskus

Apakah kamu sudah lama nimbrung di salah satu forum terbesar di Indonesia ini? Apa lagi kalau bukan Kaskus?

Laman Depan Forum Jual Beli Kaskus

Sekarang, kamu sudah bisa membeli dan menjual barang dengan sesama Kaskuser di FJB Kaskus. Kategori produk yang tersedia juga beragam.

Pembayarannya sangat aman karena sudah menggunakan Rekening Bersama.

#7 Bhinneka

Laman Depan Bhinneka.com

Bhinneka merupakan e-commerce yang lebih banyak menjual barang-barang elektronik seperti smartphone, laptop, PC/komputer, kamera, aksesoris gadget, dan CCTV.

Selain barang elektronik, Bhinneka juga menjual produk-produk lain seperti peralatan rumah tangga, peralatan olahraga, pakaian, alat musik, buku, dan lain-lain.

#8 Zalora Indonesia

Bagi kamu pencinta dunia fashion, Zalora Indonesia adalah toko online yang cocok buat kamu. Zalora menyediakan berbagai macam produk fashion untuk pria dan wanita, baik itu merek lokal maupun merek internasional.

Tampilan Laman Depan Zalora

Sudah ada lebih dari 150.000 produk fashion yang dijual. Produknya meliputi rok, gaun, sandal, sepatu kets, pakaian olahraga, jam tangan, dan masih banyak lagi.

#9 Prelo

Kamu ingin membeli barang-barang bekas yang harganya lebih murah? Kamu bisa mencarinya di Prelo.

Laman Depan Prelo

Sama seperti Tokopedia atau Bukalapak, Prelo merupakan marketplace yang lebih banyak menjual barang-barang bekas seperti pakaian, buku, dan lain-lain.

Tidak hanya jual beli, Prelo juga menghadirkan layanan penyewaan barang dan jastip (jasa titipan). Biaya penyewaan barang berdasarkan hari, minggu, dan bulan.

Untuk jastip, kamu dapat melihat trip-trip lokal atau internasional dan memesan barang yang kamu inginkan.

Transaksi di Prelo juga dijamin aman karena sudah memiliki fitur Rekening Bersama.

#10 Jualo

Selain Prelo, marketplace lainnya yang menjual barang-barang bekas adalah Jualo. Ada banyak kategori produk yang ditawarkan, termasuk mobil, motor, dan properti.

Laman Depan Jualo.com

Yang menjadi keunikan Jualo adalah fitur geo-search yang membantu pembeli untuk mencari dan membeli barang berdasarkan lokasi.

#11 Elevenia

Salah satu toko online terbaik yang tak kalah menarik adalah Elevenia.

Marketplace ini menyediakan produk-produk seperti fashion, kosmetik, perlengkapan bayi, alat-alat rumah tangga, elektronik, hingga deals (promo harian).

Kamu juga bisa isi ulang pulsa, membeli voucher games, dan memesan paket tour.

[Baca Juga: Kisah Sukses Achmad Zacky pendiri BukaLapak.com]

Selain itu, Elevenia juga menghadirkan fitur Mokado (Mobile Kado). Dengan fitur ini, kamu bisa membeli produk dalam bentuk voucher /e-coupon lalu mengirimkannya sebagai hadiah kepada teman kamu melalui SMS.

Sangat unik kan?

#12 MatahariMall

Laman Depan MatahariMall

Yang terakhir adalah MatahariMall. E-commerce yang satu ini adalah versi online dari salah satu pusat perbelanjaan pakaian di Indonesia yaitu Matahari Department Store.

Jadi, produk-produk dari mall online ini pun lebih banyak terdiri dari pakaian, tas/koper, aksesoris, kosmetik, dan lain-lain.

Itulah 10+ toko online terbaik di Indonesia yang perlu kamu ketahui. Setelah ini, kamu sudah boleh melepaskan rasa kekhawatiran kamu akan terjadinya penipuan dan hal-hal yang tidak diinginkan saat berbelanja online.

Tetap Waspada Saat Berbelanja Online

Beberapa toko online terbaik yang disebutkan di atas merupakan marketplace. Artinya, penjualnya bisa siapa saja, bukan hanya brand-brand ternama.

Jadi, kamu tidak hanya perlu mengetahui toko online mana saja yang aman dan terpercaya, tetapi juga jeli dalam berbelanja online.

Artinya, ketahui kualitas barang yang ingin dibeli. Jangan jadikan harga murah sebagai patokan. Cek harga barang tersebut di berbagai sumber. Hal ini dilakukan supaya kamu menghindari barang yang bermutu rendah atau KW.

Cara termudah yang sebaiknya kamu lakukan sebelum membeli barang adalah dengan melihat rating dan membaca testimoni orang lain yang membeli barang tersebut terlebih dahulu.

Sekarang kamu sudah tahu kan toko-toko online mana saja yang aman dan terpercaya?

Nah, supaya orang lain tidak terkena penipuan saat berbelanja online, yuk jangan lupa bagikan artikel ini kepada keluarga dan teman-teman kamu ya.

Sumber Referensi:

    John Mamad. 10 Toko Online Terbaik dan Populer di Indonesia. Centerklik.com – https://intip.in/FSt7

Sumber Gambar:

    Toko online terbaik – http://bit.ly/31UXzDH
error: Content is protected !!