Abraham Mose Kembali Ditunjuk Jadi Dirut Pindad

portalutama.com – JAKARTA, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pindad (Persero) mengangkat kembali Abraham Mose sebagai direktur utama (dirut) perseroan.

Pengangkatan tersebut tertuang dalam salinan keputusan pemegang saham PT Pindad Nomor: SK-228/MBU/10/2022, Nomor: 006/KRUPS/PINDAD/X/2022 memutuskan menetapkan keputusan pemegang saham PT Pindad tentang Pengangkatan anggota Direksi PT Pindad, mengangkat Abraham Mose sebagai Direktur Utama PT Pindad meneruskan sisa jabatannya berdasarkan keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-261/MBU/08/2021 tanggal 6 Agustus 2021.

Sementara itu, Abraham berterima kasih atas amanah yang diberikan. Dia berharap dukungan semua pihak agar bisa menuntaskan tugas yang diembannya.

“Penugasan kami pada tahun-tahun ini bukan merupakan tahun yang mudah, sehingga perlu adanya support dan dukungan agar kami dapat menyelesaikan tugas kami pada periode ini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang sudah di berikan kepada kami,” kata dia, Rabu (12/10/2022).

Abraham Mose pada periode sebelumnya diangkat menjadi Direktur Utama PT Pindad (Persero) lewat Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-169/MBU/08/2016.

Direktur Utama PT Len Industri (Persero), sebagai Induk Holding BUMN Pertahanan, Bobby Rasyidin mengatakan, kinerja Pindad harus ditingkatkan ke depan, khususnya kinerja operasional dan keuangan.

“Kinerja operasional dan keuangan harus ditingkatkan ke depan, sehingga yang diamanahkan pemegang saham seri A dalam hal ini pemerintah bisa kita wujudkan menjadikan Holding Industri Pertahanan ini menjadi top 50 global defence company di tahun 2024 dengan meningkatkan TKDN di atas 40 persen,” tutur Bobby.

Sementara Komisaris Independen Pindad Sakkan Tampubolon mengatakan, dewan komisaris siap bersinergi mendukung dewan direksi dalam menjalankan tugas.

“Dewan komisaris selalu siap untuk bekerja sama serta mendukung direksi dalam menjalankan tugas kepengurusan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik. Kami harapkan hal ini dapat mendorong dan meningkatkan kinerja perusahaan dan dapat lebih berkembang di hari hari mendatang,” ujarnya.

Editor : Jujuk Ernawati

error: Content is protected !!