4 Trik Mudah Menjaga Ruang Tamu Tetap Rapi dan Bersih

Jakarta: Ruang tamu merupakan area penting karena menjadi cerminan dari pemilik rumah. Untuk itu, ruang tamu harus dijaga tetap nyaman dan teratur untuk memberikan kesan kuat terhadap keseluruhan rumah. 
 
Penataan yang tepat harus diterapkan untuk  memberikan kesan pertama yang baik di ruangan ini. Hal ini agar para tamu yang memasuki rumah Anda akan terkesan dan merasa nyaman.
 
Dilansir dari The Spruce, berikut ini tips dan cara cepat membersihkan dan menata ruang tamu. 

1. Singkirkan barang yang tidak berguna

4 Trik Mudah Menjaga Ruang Tamu Tetap Rapi dan Bersih
Tips menjaga ruang tamu tetap rapi dengan mudah. Foto: Shutterstock






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda dapat mulai dengan mengelilingi ruang tamu dan membawa tempat sampah atau plastik. Lalu buanglah benda-benda yang tidak berguna dan menyebabkan ruang tamu anda terlihat kacau. 

Kembalikan barang-barang kepada tempat asalnya. Bantal yang ada di lantai dikembalikan ke sofa, sepatu disimpan di rak atau di lemari dan seterusnya. Jangan lupa untuk membuang bunga mati dalam vas dan sampah lainnya. 

2. Gunakan laci untuk menyimpan barang

Dalam ruang tamu biasanya banyak ditemukan barang kecil dan sering terselip di tempat yang tidak seharusnya. Oleh karena itu laci sangat berguna untuk mengorganisir benda-benda ini. 
 
Misalnya, jika ada beberapa remot (AC dan Tv) dapat disimpan dalam box atau laci. Selain itu, pastikan bahwa buku, majalah, dan bantal ditempatkan pada tempatnya sehingga tidak berantakan. 

3. Membuat rencana penataan

4 Trik Mudah Menjaga Ruang Tamu Tetap Rapi dan Bersih
Tips menjaga ruang tamu tetap rapi dengan mudah. Foto: Shutterstock
 
Jika tidak memiliki waktu banyak untuk menata dan memperbaiki ruang tamu secara keseluruhan, Anda bisa membuat rencana untuk mengorganisirnya agar ruangan terlihat bersih. 

4. Buang yang tidak berguna

Sekarang merapikan, menata, dan membersihkan ruang tamu saatnya anda membuang barang yang tidak berfungsi (misalnya furnitur yang sudah tidak layak atau rusak)
 
Jika memiliki anak, anda bisa mendonasikan mainan yang sudah tidak digunakan agar ruang tamu anda memiliki ruangan yang lebih luas. 
 
Hanya dengan sedikit perhatian yang diberikan pada ruang tamu, Anda dapat mengubah ruangan yang paling berantakan di rumah menjadi tempat nyaman untuk berkumpul bersama sebagai sebuah keluarga dan teman. (Ainun Kusumaningrum)
 

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *