10 Situs Belajar Bahasa Inggris Online yang Bisa Buat Kamu Lebih Mahir!

portalutama.com – Saat ini belajar Bahasa Inggris online menjadi salah satu cara cerdas untuk melatih diri mengikuti perubahan zaman.

Belajar bukan berarti harus menghabiskan banyak uang dan waktu lho. Kini sudah banyak situs belajar Bahasa Inggris online yang memungkinkanmu belajar dengan mudah dan murah.

Yuk cari tahu situsnya disini:

Rubrik Finansialku

Belajar Bahasa Inggris Yuk!

Dewasa ini, bahasa sudah menjadi sebuah kebutuhan. Salah satunya Bahasa Inggris yang sudah sangat global, tentunya diperlukan dimana-mana.

Misalnya saja saat melamar kerja, banyak pencari kerja yang lebih prefer dengan calon pelamar dengan keterampilan bahasanya.

Atau mungkin kamu adalah orang tua yang ingin menyekolahkan anak di sekolah internasional. Tentunya kamu sebagai orang tua ingin menguasai Bahasa Inggris agar dapat berkomunikasi dengan anak nantinya.

Nah, untuk mengatasi beberapa masalah di atas, artinya kita perlu belajar Bahasa inggris.

“Kenapa bahasa Inggris? Memang itu penting ya?”

Jawabannya adalah: Penting! Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sudah sangat global dan digunakan secara universal di mayoritas negara di dunia.

[Baca Juga: 7 Website Penyedia Informasi Bisnis Franchise atau Bisnis Waralaba]

Belajar Bahasa Inggris dapat memberikan beberapa manfaat bagimu, yakni sebagai berikut:

    Salah satu alasan paling penting dalam mempelajari Bahasa Inggris salah satunya adalah kesempatan untuk mendapat pekerjaan yang lebih layak terbuka lebar. Dengan mempunyai kemampuan dalam berbicara menggunakan dua bahasa, tentu hal itu akan menjadi nilai tambah pada diri kita.

    Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang meng-global. ketika kita menguasai Bahasa Inggris, tentu saja kita akan dapat beradaptasi dan bercakap dengan siapa saja dengan mudah ketika kita berpindah dari negara satu ke negara lainnya.

    Merupakan bahasa yang digunakan dalam salah satu negara perekonomian terbesar di dunia, yaitu Amerika. Dengan mempelajari Bahasa Inggris, tentu saja kita bisa mengikuti dan memahami pelonjakan ekonomi serta pengembangan inovasi teknis yang ada

    Dengan mempelajari Bahasa Inggris, tentu kita akan semakin jeli dalam melihat perkembangan zaman karena memang secara tidak langsung, kiblatnya kemajuan zaman itu berada di negara-negara barat yang notabenenya menggunakan Bahasa Inggris

    Memiliki pengetahuan dalam berbahasa Inggris merupakan salah satu aset yang paling besar di dunia tingkat profesional dalam mengembangkan karier dan pendidikan

Melihat manfaatnya, tentu membuatmu ingin langsung belajar Bahasa Inggris bukan? Tapi terkadang kita menjadi ragu kembali setelah melihat biaya kursusnya.

Kabar baiknya adalah kini sudah banyak situs belajar Bahasa Inggris online yang tentunya akan memudahkan kita belajar Bahasa Inggris.

Selain mudah dan praktis, umumnya situs ini juga tersedia gratis. Artinya kita bisa belajar Bahasa Inggris tanpa biaya. Luar biasa bukan?

Tanpa panjang lebar lagi, berikut 10 situs belajar Bahasa Inggris online yang bisa buat kamu lebih mahir secara gratis:

#1 Vocabulary.com

Situs ini memberikan kemudahan untukmu yang saat ini masih pemula banget soal kosakata bahasa Inggris. Untuk menggunakan situs ini, kamu hanya perlu klik kata dalam Bahasa Inggris yang belum kamu ketahui artinya.

Situs ini kemudian akan menjelaskan mengenai definisi kata tersebut dalam bahasa Indonesia. Ditambah juga sedikit tambahan informasi berupa contoh kalimat hingga padanan katanya.

Dengan demikian, kamu bisa memahami arti serta contoh penggunaannya dalam sekali klik. Praktis banget kan?

#2 UsingEnglish.com

Melalui UsingEnglish.com, kamu bisa lebih akrab dengan Bahasa Inggris. Di sini kamu akan diajak untuk lebih memahami grammar (tata bahasa) tersebut.

Penjelasannya pun sangat lengkap dan tidak tanggung-tanggung. Dijamin kamu akan jauh lebih memahami sebuah kata dengan mendalam disini.

#3 Englishclub.com

Englishclub.com merupakan tempat belajar Bahasa Inggris universal bagi siapa saja, entah itu kamu yang masih mahasiswa atau guru muda sekalipun.

Disini kamu dapat belajar grammar (tata bahasa) dengan menyenangkan karena adanya kuis yang tersedia berdasarkan level kemahiran Bahasa Inggrismu.

Dari mulai level pemula, menengah, hingga untuk level mahir tersedia disini. Menarik bukan?

#4 Cambridgeenglish.org

Yuk belajar sambil bermain di Cambridgeenglish.org. Di situs ini tersedia latihan soal Bahasa Inggris berdasarkan level kemampuan seperti situs sebelumnya, mulai dari tingkat pemula hingga yang mahir.

Bisa dibilang ini situs yang sangat direkomendasikan buatmu yang tengah dalam persiapan uji kemampuan Bahasa Inggris, seperti TOEFL atau IELTS.

[Baca Juga: Pemasaran Jaringan: Memiliki Bisnis Waralaba Pribadi dengan Biaya Terjangkau]

Namun menariknya tidak hanya tersedia artikel yang disertai dengan soal-soal yang mengasah kemampuan reading-mu, tapi juga tersedia games yang bakal bikin kamu makin betah belajar Bahasa Inggris.

#5 Englishpage.com

Bagi kamu yang sudah memiliki dasar Bahasa Inggris yang baik, yuk coba belajar lebih dalam di situs yang satu ini. Situs ini sangat sesuai bagimu yang sudah cukup mengenal Bahasa Inggris dan ingin memperdalamnya.

Jadi, di sini kamu bisa mengasah kemampuan Bahasa Inggrismu dengan soal-soal yang tersedia di situs ini. Dengan demikian, kemampuan Bahasa Inggrismu akan terus berkembang.

#6 Ego4u.com

Ego4u.com (English Grammar Online for You) merupakan sebuah situs yang berfokus membahas grammar.

Namun tentunya menyediakan juga soal cerita yang bisa mengasah kemampuan reading-mu. Bahkan caranya menulis CV dan surat bisnis pun tersedia.

Dengan moto the fun way to learn English, situs ini mengajakmu untuk belajar Bahasa Inggris dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dibandingkan cara konvensional. Jadi situs ini pastinya tidak boleh kamu lewatkan.

#7 Duolingo.com

Hampir sama seperti situs serupa lainnya, dengan Duolingo.com kamu bisa mengambil beberapa kelas di mana kamu dapat mengatur perkembangan berbahasamu sendiri.

Situs ini merupakan salah satu situs paling populer untuk belajar Bahasa Inggris karena punya cara yang menarik untuk mengasah kemampuan listening-mu.

[Baca Juga: Kalau Mau Sukses, Lakukan 5 Cara Jitu Ini! Sebelum Mulai Bisnis Waralaba]

Yakni dengan latihan soalnya yang mengharuskanmu menebak sebuah kalimat yang diujarkan oleh naratornya.

Selain itu pada soal yang lain, kamu juga harus menebak terjemahan dari kalimat yang disediakan. Situs yang cocok buat kamu yang masih pemula dan ingin meningkatkan kemampuan listening.

#8 Esl.about.com

Situs esl.about.com adalah salah satu yang menyediakan artikel berbahasa Inggris dengan tema yang beragam. Dari mulai artikel yang bertemakan sejarah, seni, hingga sains.

Nah, melalui situs ini kita diajak untuk rajin membaca agar kosakatamu terus berkembang. Jadi, yuk mulai rajin membaca di esl.about.com.

#9 Learnenglish.britishcouncil.org

Di Learnenglish.britishcouncil.org, kita diajak untuk belajar Bahasa Inggris secara menyenangkan. Di sini, kamu bisa menemukan banyak video berbahasa Inggris yang disertai dengan transkripnya.

Tak hanya itu, tepat di bawah videonya, kamu bisa klik task yang berisikan soal-soal yang berkaitan dengan tema video tersebut. Lengkap banget kan?

Dengan demikian kita akan terus diasah kemampuan reading-nya, dan bisa mencari jawaban yang sesuai dengan pertanyaan terkait.

#10 Learningenglish.voanews.com

Situs terakhir yakni situs belajar bahasa kepunyaan VOA yakni learningenglish.voanewa.com. Situs ini juga menyediakan artikel berbahasa Inggris yang disertai dengan audio.

Dengan demikian kamu bisa belajar membaca sekaligus listening. Lengkap kan?

Selain ada artikel beserta audionya, situs ini juga menyediakan penjelasan kata-kata penting yang terdapat dalam artikelnya. Sekali lagi, kosakatamu pun jadi bertambah.

Yuk Belajar Bahasa Inggris Di Sini!

Semoga artikel ini bermanfaat bagimu yang sedang kebingungan mau memulai belajar Bahasa Inggris dari mana. Kini kamu bisa mulai belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan gratis lho.

Kamu bisa memulainya dari rumah tanpa ribet mencari guru les privat. Menyenangkan bukan?

Apabila kamu mengetahui situs belajar Bahasa Inggris lainnya, jangan lupa bagikan pada kolom komentar di bawah ya!

Satu lagi, jika artikel ini bermanfaat, Anda bisa membagikannya kepada teman-teman Anda yang mungkin juga sedang mencari tempat belajar Bahasa Inggris yang praktis dan gratis.

Disclaimer: Penyebutan merek pada artikel ini hanya bertujuan sebagai sarana edukasi, bukan untuk tujuan-tujuan lainnya.

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai 10 situs belajar bahasa inggris online lainnya? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

Sumber Referensi:

    Admin. 15 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris. Squline.com – http://bit.ly/2OBh4gM

    Neneng Pratiwi. 2016. Tanpa Perlu Les Privat, 10 Situs Online Ini Bikin Bahasa Inggrismu Naik Tingkat!. Hipwee.com – http://bit.ly/2onx9w1

Sumber Gambar:

    Belajar Bahasa Inggris 01 – http://bit.ly/2IEkVWI

    Belajar Bahasa Inggris 02 – http://bit.ly/35zbW2S

    Belajar Bahasa Inggris 03 – http://bit.ly/33pBAFp

    Belajar Bahasa Inggris 04 – http://bit.ly/2q4ewxu

error: Content is protected !!