Ternyata Ini Arti Mimpi Hamil yang Wajib Diketahui, Pertanda Apa?

Rabu, 10 Agustus 2022 – 18:41 WIB

VIVA Lifestyle – Mimpi hamil bisa menjadi salah satu hal yang menyenangkan terutama untuk pasangan yang baru menikah. Namun, bisa menjadi kekhawatiran tersendiri bila kamu masih lajang. Sebagian besar orang merasa bingung dengan arti mimpi tersebut, karena hal tersebut bisa menjadi pertanda baik atau malah jadi pertanda buruk. 

Meski bagi sebagian orang mimpi hanyalah bunga tidur belaka, tapi untuk sebagian yang lain, mimpi bukan hanya sekadar bunga tidur belaka. Lebih jauh dari itu, mimpi mengandung arti atau maka sendiri. Tidak jarang orang yang dibuat penasaran dengan arti mimpi yang mereka alami saat tertidur lelap di malam hari. 

Mimpi mengenai kehamilan adalah sebuah mimpi yang sering dialami oleh kaum hawa. Mimpi yang satu ini juga dapat dikatakan mempunyai beberapa arti dibaliknya, bisa pertanda baik atau malah bisa sebaliknya. Untuk itu, mari kita simak ulasan mengenai arti mimpi hamil seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan

Ternyata Ini Arti Mimpi Hamil yang Wajib Diketahui, Pertanda Apa?

Untuk wanita yang belum pernah melewati masa pernikahan dan mengalami kehamilan, mimpi hamil bisa meninggalkan banyak pertanyaan dan perasaan heran. Tapi dalam kenyataannya, mimpi tentang kehamilan ini cukup umum dialami oleh kaum hawa. Menurut penjelasan dari ahli mimpi, mimpi ini adalah sesuatu baru tengah terbentuk dalam hidup kamu. 

Dengan kata lain, kamu sedang berkembang dan menurut pakar mimpi Lauri Loewenberg itu juga menyebutkan bahwa mimpi hamil juga melambangkan kehidupan baru untuk orang yang mengalaminya. Hal ini bisa diartikan bahwa bagian dari kita sedang mengenalkan diri atau mungkin kamu tengah berpikir untuk melakukan hal yang baru. 

Sedangkan bila kamu memperoleh mimpi sedang melahirkan, arti mimpi hamil ini adalah kamu memulai sesuatu. Pakar mimpi Loewenberg juga menyebut bahwa pada dasarnya, semua mimpi mengenai kehamilan menandakan bagian terbaru dari hidup kamu yang akan datang. Namun, bila kamu mengalami mimpi kehamilan yang lain simak ulasan berikut. 

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

Ibu hamil

Dalam ajaran Islam, ada beberapa arti dari mimpi hamil ini, bergantung dengan kepada siapa yang dimimpikan. Mimpi hamil yang dialami oleh seorang perempuan bisa pertanda datangnya rezeki atau harta. Bila yang memimpikan adalah anak perempuan yang belum dewasa, maka tandanya untuk ibunya. Beberapa pendapat meyakini bahwa siapa saja yang memimpikan, mimpi hamil tetap pertanda kebaikan. 

Arti Mimpi Hamil Menurut Primbon Jawa

ilustrasi ibu hamil tidur

ilustrasi ibu hamil tidur

Sementara dalam kepercayaan Jawa, wanita lajang yang mengalami mimpi juga bisa diartikan sebagai hal yang baik atau bisa juga sebagai tanda jodoh sudah semakin dekat. Untuk yang sudah berpasangan maupun yang belum, mimpi ini juga mempunyai pertanda baik. Arti mimpi hamil ini merupakan pertanda keinginan kamu untuk mempunyai anak akan segera terwujud dengan cara yang baik. 

Arti Mimpi Hamil Anak Kembar

Hamil anak kembar

Bila kamu mengalami mimpi hamil anak kembar, bisa jadi keluarga kamu memang mempunyai riwayat anak kembar. Mimpi ini juga memiliki arti bila kamu tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk mempunyai anak kembar di kemudian hari. 

Sementara dalam kepercayaan Jawa, arti dari mimpi anak kembar ini menandakan bahwa ada keuntungan yang sangat besar akan menghampiri kamu. Layaknya janin yang ada dua, keuntungan yang akan diperoleh juga turut berlipat ganda. 

Arti Mimpi Hamil Tua dan Hamil Muda

Tips cepat hamil setelah haid

Tips cepat hamil setelah haid

Bila kamu mengalami mimpi hamil muda, hal itu bisa diartikan sebagai sebuah pertanda dari sesuatu yang baik. Kamu akan memperoleh kepercayaan yang berisiko dan bisa menuai kesuksesan jika kamu bisa melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan baik. 

Mirip dengan mimpi hamil muda, hamil besar juga mempunyai persamaan arti mimpi. Bila kamu secara tiba-tiba mengalami mimpi sedang mengandung besar, maka mimpi tersebut bisa dihubungkan dengan kesuksesan akan usaha yang sedang dijalankan. 

Arti Mimpi Mual Seperti Hamil

Wanita hamil mual.

Mual-mual ketika hamil atau yang biasa disebut sebagai morning sickness ternyata adalah salah satu skenario mimpi yang kerap dialami oleh sebagian wanita yang sekalipun mereka belum pernah mengalami hamil. Jane Theresa Andersson sebagai ahli mimpi mengatakan, rasa mual yang tidak nyaman bisa menjadi salah satu simbol kecemasan kamu. 

Jika dalam mimpi kamu berusaha untuk mengumpat maupun menutupi mual-mual yang dialami, ada kemungkinan kamu sedang mempunyai sesuatu yang tidak ingin diketahui orang lain. 

Alasan Mimpi Hamil

Ilustrasi bermimpi.

Alasan dibalik beberapa mimpi, seperti mimpi kehamilan yang kerap terjadi adalah timbulnya masalah dan juga perubahan perilaku kita. Bila kita sedang mengawali projek baru maupun sedang menjalin hubungan baru, hal itu bisa memicu munculnya sisi baru dalam diri kita lewat mimpi. 

Alam bawah sadar kita memperlihatkan dalam bentuk kehamilan, sehingga kita akan melihatnya sebagai sesuatu yang layak untuk dirawat dan diperhatikan. Semua itu akan kembali pada kita untuk mencari tahu apa kebaruan yang hadir di diri kita tersebut. 

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *