Review dan Harga Mobil Agya 2020 Lengkap

Buat kamu yang sedang mencari informasi terkait harga mobil Agya 2020, kamu harus baca artikel ini sampai habis.

Kami akan sajikan informasi mengenai harga, fitur hingga kelebihan dan kekurangan Toyota Agya untuk kamu!

Informasi singkat mengenai Toyota Agya

Buat kamu yang mau membeli sebuah mobil dan masih bingung mau membeli mobil apa, Toyota Agya memanglah salah satu pilihan yang bisa kamu perhitungkan. Toyota Agya adalah salah satu pilihan bagus buat kamu yang sedang mencari mobil dengan budget terbatas. 

Toyota Agya adalah salah satu mobil tipe Low Cost Green Car (LCGC) yang cukup populer di Indonesia. Seperti mobil tipe LCGC lainnya, Toyota Agya juga memiliki harga yang terjangkau namun tetap mengusung kualitas yang tidak murahan.

Toyota Agya pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, yang nama “Agya” itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti “cepat”. Toyota Agya adalah mobil perkotaan yang target pasarnya cenderung mengincar orang yang baru pertama kali membeli sebuah mobil.

Pada tahun 2020, Toyota Agya mendapatkan penyegaran pada seri faceliftnya yang kini terlihat lebih sporty dari seri sebelumnya. Beberapa bagian yang sebelumnya menggunakan aksen berwarna krom kini diganti menggunakan warna hitam yang lebih sporty.

Selain penyegaran dari sisi desain, seri facelift tahun 2020 juga mendapatkan beberapa upgrade, terutama pada hiburan yang kini head unitnya mengusung teknologi layar sentuh dan pada audionya yang telah menggunakan USB dan Bluetooth.

Selain itu pengaturan AC juga dikemas dengan lebih simpel sehingga memudahkan pengemudi dalam mengatur AC.

Harga mobil Agya 2020

Sama seperti mobil-mobil lain dikelasnya, Toyota Agya juga terbagi dalam beberapa varian tipe dengan fitur-fitur dan harga yang berbeda. 

Tentunya varian dengan fitur yang lebih lengkap akan dipatok dengan harga diatas varian yang memiliki fitur lebih sedikit. Kamu bisa memilih Toyota Agya varian apa yang ingin kamu beli sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki.

Untuk harga mobil Agya 2020 tangan kedua atau bekas sendiri berada di harga 100-an juta rupiah. Di bawah ini kami sajikan rentang harga bekas Toyota Agya dari beberapa tahun ke belakang.

Harga mobil Agya 2018 bekas

  • Toyota Agya M/T Rp 95-105 Jutaan
  • Toyota Agya A/T Rp 105-115 Jutaan

Harga mobil Agya 2019 bekas

  • Toyota Agya M/T Rp 100-110 Jutaan
  • Toyota Agya A/T Rp 110-120 Jutaan

Harga mobil Agya 2020 bekas

  • Toyota Agya M/T: Rp 115-125 Jutaan
  • Toyota Agya A/T: Rp 125-135 Jutaan

Harga yang kami sajikan di atas adalah harga rata-rata Toyota Agya di kawasan Jabodetabek, mungkin untuk di daerah lain akan memiliki rata-rata harga pasar yang berbeda.

Kondisi mobil tentunya juga mempengaruhi harga, untuk harga diatas adalah harga pasaran Agya dengan kondisi yang baik.

Fitur mobil Agya 2020

Harga mobil Agya 2020 yang murah tidak serta merta berarti mobil ini membawa spesifikasi yang murahan. Justru harga murah ini adalah sebuah nilai plus, kapan lagi bisa membawa pulang mobil bagus dengan harga murah.

Mesin Toyota Agya tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yaitu mesin dengan kapasitas 1000 cc dan 1200 cc.

Selain dua varian kapasitas mesin, Toyota Agya juga menawarkan varian transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Kualitas mesin yang disematkan dalam Toyota Agya juga sudah cukup baik, apalagi jika hanya digunakan di dalam kota.

Konsumsi bahan bakar dari Toyota Agya pun juga cukup irit, sehingga kamu tidak perlu khawatir mobil ini boros bahan bakar.

Fitur keselamatan yang disematkan juga sudah cukup dengan adanya ABS dan Dual SRS Airbag.

Dari sisi kabin depan juga sudah cukup futuristik. Pada Toyota Agya keluaran 2020 khususnya yang telah menggunakan head unit berteknologi layar sentuh, pengaturan AC yang simpel, serta fitur hiburan yang lebih lengkap dengan adanya bluetooth dan port USB.

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Agya

Meskipun harga mobil Agya 2020 cukup murah, sama seperti mobil-mobil lain, Toyota Agya juga memiliki beberapa hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan.

Beberapa kelebihan dan kekurangan ini dapat anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli mobil ini.

Di bawah ini kami uraikan beberapa kelebihan serta kekurangan dari Toyota Agya untuk menjadi pertimbangan anda.

Kelebihan Kekurangan
Harga yang terjangkau Mesin masih kurang bertenaga
Eksterior bergaya sporty yang futuristik Transmisi otomatis belum CVT sehingga pengendaraan kurang halus
Memiliki AC Digital Fitur keselamatan masih kurang lengkap
Head unit touchscreen Akselerasi kurang baik
Irit Bahan Bakar Bobotnya ringan sehingga apabila digunakan dalam kecepatan tinggi bisa oleng
Interior cukup luas dan nyaman Suspensi kurang empuk

Nah, itu dia review tentang Toyota Agya beserta harganya. Mobil ini cukup menarik bukan?

Tips dari Lifepal! Toyota Agya adalah salah satu mobil dengan harga terjangkau yang bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi kamu yang sedang mencari mobil dengan budget rendah.

Harga mobil Agya 2020 cukup bervariasi, dari yang rendah hingga yang mahal. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang kamu siapkan ya!

Dalam membeli sebuah mobil, kurang lengkap tentunya apabila kamu tidak melindungi mobil kamu dengan asuransi kendaraan yang baik.

Dengan mengasuransikan mobil, kamu dapat meminimalisir biaya tak terduga yang harus dikeluarkan untuk mobil.

Kamu dapat mempercayakan asuransi mobil kepada Lifepal yang memiliki pelayanan terbaik dalam asuransi kendaraan.

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

Lindungi mobilmu dengan asuransi mobil

Biaya servis mobil dan perawatan tentu tidak murah. Jangan sampai biaya servis mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Setelah menemukan besaran premi asuransi mobil, pilihlah asuransi mobil yang cocok dengan bantuan kuis asuransi mobil terbaik Lifepal di bawah ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Yuk, coba gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus kamu tabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa kamu gunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Berapa uang pertanggungan asuransi kamu?

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu kamu ketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi.

Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

Pertanyaan seputar harga mobil Agya 2020

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.