Rem ABS Rusak? Bawa ke Bengkel Spesialis Rem ABS Mobil

Jika rem ABS mobil kamu mengalami gangguan, jangan melakukan servis di sembarang bengkel. Sebab tidak semua bengkel mampu mereparasi rem ABS dan juga memiliki peralatan yang dibutuhkan. Bawalah mobilmu ke bengkel spesialis rem ABS mobil.

Rem merupakan komponen penting pada setiap kendaraan, yang berfungsi menghentikan laju kendaraan atau mengurangi kecepatan kendaraan. Jika rem rusak, maka bisa dipastikan kendaraan tidak akan layak jalan.

Begitu juga rem ABS, dimana sistem rem ABS dapat mencegah roda mengunci saat kamu melakukan pengereman mendadak. Sehingga mobil bisa mudah kamu kendalikan. Sama seperti komponen mobil lainnya, rem ABS pun bisa rusak.

Sayangnya tidak semua orang tahu dimanakah lokasi bengkel spesialis rem ABS mobil terdekat. Oleh karena itu, di artikel ini Lifepal akan menyajikan daftar bengkel spesialis rem ABS di beberapa kota.

Bengkel spesialis rem ABS mobil di Jakarta

Bagi kamu pemilik kendaraan yang berdomisili di sekitar Jakarta, berikut ini adalah daftar rekomendasi bengkel spesialis rem ABS mobil di kota Jakarta. 

1. Eurostars Auto

  • Alamat: Jl. Johari No. 30A, Tanah Kusir, Jakarta Selatan
  • No. telepon: +62 813-8606-5087
  • Jam buka: Senin sampai Sabtu jam 08:00-18:00 WIB

Selain melayani pengecatan kendaraan, Eurostars Auto ternyata juga termasuk bengkel spesialis rem ABS mobil. Bengkel di bilangan Tanah Kusir ini juga melayani jasa perawatan dan perbaikan eksterior serta interior mobil.

2. Djuan Motor Paint & Body Works

  • Alamat: Jl. Pendidikan Raya No. 12 RT5/RW1, Duren Sawit, Jakarta Timur
  • No. telepon: 0817-9810-150 (Erik), 0821-2598-1931 (Senoy)
  • Jam buka: Senin sampai Sabtu jam 09:00-17:00 WIB

Djuan Motor ini merupakan salah satu bengkel spesialis rem ABS mobil yang terletak di Duren Sawit Jakarta Timur. Sama seperti Eurostars Auto, Djuan Motor ini juga spesialis dalam jasa pengecatan dan body works kendaraan.

3. Lido Jaya Motor Workshop

  • Alamat: Jl. Meruya Selatan No. 24 RT9/RW2, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat
  • No. telepon: 021 – 58903858 (Hunting)
  • Jam buka: Senin sampai Sabtu jam 08:00-17:00 WIB

Lido Jaya Motor termasuk bengkel lama, karena sudah beroperasi sejak tahun 1996. Bengkel ini memiliki luas 2200 meter persegi dengan daya tampung 250 – 300 unit kendaraan. 

Lido Jaya Motor mengklaim bahwa mereka memiliki mekanik berpengalaman dan peralatan yang terbaik.

4. Djumaidi Body Repair

  • Alamat: Jl. RS Fatmawati No.25, Jakarta Selatan (Seberang ITC Fatmawati)
  • No. telepon: 021 – 7662002
  • Jam buka: Senin sampai Sabtu jam 09:00-17:00 WIB

Bagi yang sedang mencari bengkel spesialis rem ABS mobil dan juga spesialis body repair dengan harga terjangkau kamu bisa kunjungi Djumadi Body Repair di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

5. Auto 81

  • Alamat: Jl. Kedoya Raya No. 7, Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • No. telepon: 0822 100 800 22
  • Jam buka: Setiap hari jam 09:00-17:30 WIB

Buat kamu yang berdomisili di kawasan Kedoya Jakarta Barat, dan sedang mencari bengkel spesialis rem ABS mobil, bisa mengunjungi Auto 81. 

Bengkel ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Mereka mengklaim bahwa biaya servis kendaraan disitu cukup ekonomis, namun hasilnya memuaskan.

Bengkel spesialis rem ABS mobil di Bogor

Untuk kamu warga Bogor yang kendaraannya sedang bermasalah pada komponen rem ABS, maka kamu bisa mengunjungi beberapa bengkel spesialis rem ABS di bawah ini.

1. Milala Power Steering Kaki Kaki

  • Alamat: Perumahan Good Year, Blok J No. 18, Ciomas, Bogor
  • No. telepon: 0811 1179 366
  • Jam buka: Setiap hari jam 08:00-17:00 WIB, Jumat libur

Ini merupakan cabang bengkel Milala di Bogor. Selain itu Milala juga membuka bengkel di daerah Ampera dan Antasari, Jakarta Selatan, serta di daerah Bekasi.  

2. Bengkel Mobil Fit Auto Service Team

  • Alamat: Jl. Portibi No. 1 Kedung Badak, Tanah Sereal, Bogor
  • No. telepon: 0817 6367 925
  • Jam buka: Setiap hari 24 jam

Bengkel spesialis rem ABS mobil yang satu ini unik, sebab Fit Auto Service Team ini buka selama 24 jam. Jadi ketika rem ABS mobil kamu rusak jam 11 malam di Bogor, bawalah segera ke bengkel ini.

3. Honda Mandiri Bogor Service

  • Alamat: Jl. BIna Marga I No. 15, Baranangsiang, Bogor
  • No. telepon: (0251) 8359081
  • Jam buka: Senin-Jumat jam 07.00-16.00 WIB, Sabtu jam 07.00-15.00 WIB, Minggu 08.00-14.00 WIB

Bagi para pemilik mobil Honda di sekitar kota Bogor, kalian bisa mendatangi bengkel yang satu ini jika mengalami masalah pada rem ABS mobil Honda kesayanganmu. 

Sebelum datang, kamu bisa menelpon dulu untuk booking antrian servis di bengkel ini. Booking bisa dilakukan melalui nomor telepon yang tertera di atas.

4. Autofun Service

  • Alamat: Jl. Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara
  • No. telepon: (0251) 8320606
  • Jam buka: Senin-Sabtu jam 08.00-17.00 WIB, Minggu libur

Autofun Service merupakan bengkel mobil umum yang melayani perawatan berkala, service, ganti oli, tune-up, perbaikan, power steering, kalibrasi injektor, kuras oli matik, reset ECU dan overhaul

Bengkel spesialis rem ABS mobil di Bogor ini juga memiliki layanan jasa perawatan berkala, service, ganti oli, tune up dan overhaul semua mobil Jepang dan Korea.

5. Bengkel Mobil Purnama

  • Alamat: Jl. Bangbarung Raya No. 5 Bantarjati, Bogor
  • No. telepon: 0851 0015 7884
  • Jam buka: Senin – Minggu jam 07.30 – 16.30 WIB, Jumat libur

Bengkel Mobil Purnama ini juga termasuk bengkel lama, karena sudah berdiri sejak tahun 2000 lalu. Purnama juga memberikan servis bengkel dengan pengerjaan yang teliti dan mendetail. 

Bengkel ini pun juga melayani servis kelistrikan serta home service. 

Biaya pasang rem ABS mobil

Ketika melakukan service rem ABS mobil, salah satu prosedur yang akan dilakukan adalah penggantian rem ABS yang rusak. Biaya pemasangan rem ABS ini juga perlu dipertimbangkan.

Jadi berapa besar biaya pasang rem ABS mobil? Jawabannya sangat bergantung dari apa merek mobil, hingga tingkat kesulitan mencari komponen yang diperlukan.

Namun harga yang dikenakan untuk mobil dengan sistem rem hydraulic mulai dari Rp1,5 juta per set. Dan jumlah tersebut belum termasuk biaya jasa pemasangan.

Jangan berusaha untuk memasang rem ABS sendiri, tanpa bantuan montir ahli dan peralatan yang memadai. Sebab sistem rem ABS mobil memiliki banyak komponen rumit yang memerlukan beberapa peralatan khusus untuk memasangnya.

Alasan perlu punya asuransi mobil

Biaya servis mobil dan perawatan tentu tidak murah. Jangan sampai biaya servis mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu. Simak video berikut tentang memilih asuransi kendaraan.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Perlu diingat juga, kalau sudah pakai asuransi mobil, akan ada premi asuransi yang perlu kamu bayarkan secara berkala. Besaran premi dipengaruhi oleh banyak faktor.

Sebaiknya, perhitungkan dulu perkiraan premi yang perlu kamu bayarkan. Gunakan kalkulator premi asuransi mobil dari Lifepal berikut ini, ya.

FAQ seputar bengkel spesialis rem ABS mobil

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.