Rekomendasi Bengkel Cat Mobil di Solo dan Layanannya

Selain untuk memperindah tampilan mobil, ternyata cat mobil memiliki fungsi lainnya, lho. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan beberapa resiko dari pengecatan mobil yang berulang-ulang.

Jika kamu tinggal atau sedang berada di Solo dan ingin ganti cat mobil, kamu bisa menemukan beberapa rekomendasi bengkel cat mobil di solo dan layanannya yang bisa membantu kamu, di bawah ini!

Alamat dan nomor kontak bengkel cat mobil murah di Solo

Bagi kamu yang tinggal di Solo dan ingin mengecat mobil, berikut ada beberapa rekomendasi bengkel cat mobil di Solo yang bisa kamu datangi. Di antaranya adalah:

1. Bengkel Cat Arizona

  • Alamat: Jl. Singosari Utama No. 21, Nusukan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 0271 – 717648
  • Jam buka: Senin  Sabtu 08.30 – 16.30

2. Bengkel Cat “AAG”

  • Alamat: Jl. Srikandi No. 2 RT03/15, Dawung Tengah, Serengan, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 081914428447
  • Jam buka: Senin – Sabtu 08.00 – 16.00, Minggu tutup

3. Bengkel Ndoyo Spesialis Cat Mobil

  • Alamat: Mertoyudan RT07/09, Surakarta, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 085329604078
  • Jam buka: Senin – Sabtu 08.00 – 16.00

4. Bengkel Cat dan Kenteng Mobil Cak To

  • Alamat: Suronalan RT05/08, Pajang, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 081329302288
  • Jam buka: Senin – Minggu 08.00 – 16.00

Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaran. Manfaatkan asuransi mobil all risk untuk mendapatkan jaminan ganti rugi atas biaya perbaikan mobil secara menyeluruh di bengkel terbaik.

5. Bengkel Cat Mobil “Pak Man”

  • Alamat: Jl. Brigjend Katamso No. 255, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 082137649805
  • Jam buka: Senin – Minggu 08.00 – 21.00

6. Bengkel Las dan Cat Mobil Pak Min

  • Alamat: Jl. Tangkuban Perahu, RT03/09, Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 085725500552
  • Jam buka: Senin – Minggu 08.00 – 16.00

7. Bengkel Cat Mobil & Motor Pak Darno

  • Alamat: Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 089668614804
  • Jam buka: Senin – Sabtu 15.30 – 19.00, Minggu 10.00 – 18.00

8. Bengkel Cat Mobil Cak Wid

  • Alamat: Mojosongo, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 085103056959
  • Jam buka: Senin – Sabtu 09.00 – 16.30, Minggu tutup

9. MKM Body Repair

  • Alamat: Jl. Adi Sucipto No. 6, Blulukan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah
  • No. Telp: 0271 – 76533555

10. Bengkel Cat Mobil & Bengkel Motor

  • Alamat: Jajar, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah
  • No. Telp: 083144748818
  • Jam buka: Senin – Minggu 09.00 – 16.00

Fungsi cat mobil

Salah satu faktor utama dalam memilih mobil adalah berdasarkan warna catnya. Tentu kamu pasti akan memilih mobil dengan warna kesukaan kamu. Tapi sebenarnya, apa sih fungsi cat mobil itu?

Pada dasarnya, fungsi cat mobil adalah sebagai dekoratif atau untuk hiasan. Artinya, untuk membuat tampilan mobil lebih bagus sehingga memiliki nilai estetikanya dan memiliki daya tarik yang lebih tinggi.

Fungsi cat mobil lainnya adalah sebagai pelindung lapisan logam. Hal ini bisa melindungi mobil kesayangan kamu dari korosi, hingga pengaruh dari cuaca atau lingkungan sekitar. Sehingga bisa memperpanjang usia mobil,

Fungsi cat mobil yang ketiga adalah untuk memantulkan cahaya, isolasi, penghantar listrik, peredam suara, dan lainnya. Ketika kita mengecat mobil, hal ini tidak sama dengan ketika kita mengecat tembok.

Sebelum dicat, mobil akan dilapisi primer atau anti karat. Kemudian dilapisi lagi dengan surfacer, lalu cat dasar atau base coat, dan terakhir dilapisi clear coat. Apa yang akan terjadi jika mobil mengalami pengecatan ulang berkali-kali?

Resiko pengecatan mobil berulang-ulang

Banyak orang beranggapan bahwa, dengan melakukan pengecatan mobil berulang-ulang bisa menjaga nilai estetika dari mobil tersebut. Padahal sebenarnya hal ini tidak terlalu perlu untuk dilakukan berkali-kali.

Ada baiknya jika kamu melakukan pengecatan mobil ketika terkena baret, tabrakan, atau warna cat yang pudar. Selain itu, sebaiknya proses ini dilakukan di bengkel cat mobil yang sudah berpengalaman untuk meminimalisir terjadinya kerusakan.

Selain itu, ada beberapa hal yang menjadi resiko dari pengecatan mobil yang berulang-ulang. Di antaranya adalah:

1. Biaya yang Besar

Biaya mengecat mobil tidaklah murah. Terutama jika kamu ingin mengganti keseluruhan cat mobil. Proses ini bisa menelan biaya jutaan hingga puluhan juta rupiah. Apakah kamu sudah menyediakan budget sebanyak itu?

2. Makan Waktu

Proses pengecatan mobil tidaklah sebentar yang bisa selesai dalam waktu satu atau dua jam saja. Bahkan untuk pengecatan full body bisa memakan waktu sampai 10 hari atau lebih.

3. Hasil Cat Tidak Sesuai

Risiko lainnya dari pengecatan mobil yang berulang-ulang adalah hasil cat yang tidak sesuai. 

Rekomendasi Bengkel Cat Mobil di Solo dan Layanannya

Biasanya hal ini disebabkan karena kualitas dempul dan pencampuran warna yang tidak sama dengan warna asli dari mobil tersebut. Sehingga bisa menyebabkan warna belang pada cat mobil.

Jika kamu menginginkan warna yang sama dengan warna asli cat mobil, ada baiknya untuk pergi ke bengkel resmi dan meminta teknisinya untuk melakukan pengecatan sesuai dengan prosedur manufaktur.

Pentingnya Asuransi Mobil

Mengapa asuransi mobil itu penting? Selain bisa meringankan biaya servis mobil kamu, asuransi juga bisa melindungi finansial kamu.

Apa sih yang manfaat yang akan kamu terima? Manfaat yang diberikan termasuk jaminan perlindungan atas risiko pencurian, kerusakan kendaraan, kecelakaan, dan kejadian yang tidak terduga lainnya.

Selain itu, dengan memiliki asuransi mobil, kamu bisa merasa aman dan tenang setiap kali berkendara. 

Mengapa? Sebab asuransi mobil bisa membantu kamu untuk pertanggungjawaban kepada pihak ketiga. Jika kamu tidak sengaja menabrak mobil lain dan ada yang bagian yang rusak atau korban.

Hal yang tidak kalah penting dari asuransi mobil adalah membantu kamu mengatur pengeluaran. Kejadian yang tidak terduga bisa memakan biaya banyak. Disinilah peran asuransi bekerja untuk menanggung biaya yang akan dikeluarkan.

Jadi, kamu sudah punya asuransi mobil belum? Jika masih bingung menentukan asuransi mobil yang tepat, kamu bisa mengikuti kuis asuransi mobil terbaik berikut ini. 

Tips dari Lifepal! Seperti yang sudah dijabarkan di atas, kamu bisa melakukan pengecatan mobil untuk mengatasi berbagai masalah, seperti baret, lecet, dan lain sebagainya. Namun, perlu diingat jika terlalu sering mengecat mobil juga tidak baik. Bisa membuat belang pada mobil. 

Pastikan kamu juga memilih bengkel cat mobil dengan reputasi yang baik, ya. Kamu bisa meninjaunya terlebih dahulu atau dengan mencari bengkel cat mobil sesuai rekomendasi Lifepal di atas. 

FAQ seputar bengkel cat mobil di Solo

Biaya untuk cat mobil full body tergantung dari jenis dan kualitas cat yang digunakan. Umumnya, berkisar dari Rp4 juta hingga Rp9 juta di bengkel umum.

Sangat penting. Karena asuransi mobil akan menanggung biaya kerusakan mobil yang terjadi akibat kecelakaan, benturan, perbuatan jahat orang lain, pencurian, hingga kerusakan akibat bencana seperti kebakaran atau rusak karena banjir.

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *