Mimpi Istri Selingkuh? Ketahui 7 Maknanya, Benar-benar Mendua?

Kamis, 11 Agustus 2022 – 03:02 WIB

VIVA Lifestyle – Mimpi istri selingkuh mungkin pernah dialami oleh sejumlah orang, terutama pada para suami. Tak selalu menyenangkan, mimpi yang dialami juga terkadang buruk, termasuk mimpi istri selingkuh dari suami yang tentu tidak menyenangkan. 

Tetapi tidak perlu terlalu khawatir apabila kamu memimpikan hal tersebut karena itu adalah hal yang sangat umum terjadi. Namun, tidak selalu berarti juga bahwa orang yang kamu cintai tidak setia. 

Pada kali ini kita akan membahas mengenai apa saja arti mimpi istri selingkuh yang mungkin memiliki makna di baliknya. Mengutip dari MillersGuild, berikut ini sejumlah arti mimpi istri selingkuh yang mungkin ingin kamu ketahui. 

1. Istrimu Benar-Benar Selingkuh

Mimpi Istri Selingkuh? Ketahui 7 Maknanya, Benar-benar Mendua?

Ilustrasi pria bersama selingkuhannya

Jika kamu mimpi istri selingkuh kemungkinan terburuknya adalah bahwa pasangan kamu benar-benar selingkuh dan itulah yang sebenarnya terjadi. Mungkin kamu telah mendapatkan petunjuk bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam hubungan rumah tanggamu dan mungkin kamu telah melihat petunjuk bahwa pasanganmu selingkuh, tapi kamu belum begitu menyadarinya. 

Jika memang itu masalahnya, mimpi yang kamu alami tersebut mungkin memberikan bukti yang selama ini kamu coba abaikan. Dengan kata lain, ada hal dalam mimpi tersebut yang sesuai dengan kehidupan nyatamu. 

2. Waktu atau Perhatian Istri Ada di Tempat Lain

Mimpi Istri Selingkuh? Ketahui 7 Maknanya, Benar-benar Mendua?

Ilustrasi pria bersama selingkuhannya

Terkadang saat memimpikan pasangan dapat mewakili sesuatu atau segala yang berharga bagi kamu. Dalam hal ini, mimpi istri selingkuh mungkin tidak ada hubungannya sama sekali dengan hubungan. Sebaliknya, itu bisa mencerminkan perasaan bahwa kamu sedang merasa tidak aman atau insecure.

Untuk melihat apakah memang itu masalahnya atau bukan, kamu bisa melihat kembali apa yang terjadi dalam hidupmu pada akhir-akhir ini. Apakah ada sesuatu yang membuat kamu merasa kurang yakin?

Apa pun yang membuat kamu merasa tidak tidak percaya diri bisa jadi berada di balik mimpi semacam ini. Pikiran bawah sadarmu mencerminkan kecemasan dan ketakutan akan ditinggalkan.

5. Kamu Takut Kehilangan

Ilustrasi pasangan.

Dalam beberapa kasus, mimpi istri selingkuh atau pasangan selingkuh mungkin menunjukkan bahwa kamu sedang takut kehilangan sesuatu. Lebih khusus lagi, itu bisa berarti kamu takut kehilangan pasanganmu.

Itu sangat mungkin terjadi jika kamu memimpikan mereka selingkuh dengan mantan pasangan. Namun, kabar baiknya adalah bahwa ini adalah mimpi yang sangat umum dan dalam banyak kasus, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Mimpimu tersebut kemungkinan besar mencerminkan pemikiranmu tentang tentang kehidupan pasanganmu yang sebelumnya sehingga wajar jika pikiran itu tidak nyaman. Mimpi tersebut mungkin menjadi petunjuk untuk kamu menyelesaikan perasaan yang kamu rasakan. Cobalah tanyakan pada diri sendiri bagaimana kamu bisa memikirkan masa lalu pasangan dengan tidak membuatmu merasa takut akan ditinggal. 

6. Kamu sedang Cemburu dengan Mantan dari Istrimu 

Ilustrasi selingkuh.

Penafsiran lain dari mimpi istri selingkuh bisa berarti bahwa kamu mungkin hanya mengagumi beberapa aspek lain dari mantan mereka secara pribadi sehingga merasa cemburu. Mungkin juga kamu cemburu dengan penampilan mantan dari pasanganmu dengan pikiran bahwa bisa mengalihkan perhatian istrimu saat ini. 

Kecemburuan tersebut kemudian sampai masuk ke dalam mimpi, karena pasangan mengkhianatimu dengan orang yang secara tidak sadar kamu takutkan “lebih baik” daripada kamu.

Mengalami mimpi-mimpi semacam itu bisa menjadi bagian alami dan sehat dari kehidupan emosional kamu. Akan tetapi, jika mimpi itu sering berulang, mungkin ini saatnya untuk melihat lebih dekat apa yang terjadi. Itu bisa menjadi tanda bahwa kamu tidak mengatasi perasaan cemburu itu dengan baik. Membicarakannya dengan pasangan mungkin menjadi cara yang baik untuk menyelesaikannya. 

7. Kamu Ingin Istrimu Menjadi Lebih Baik dengan Seseorang yang Dikenal

Terakhir, jika kamu memimpikan pasangan berselingkuh dengan orang lain yang kamu kenal, beberapa interpretasi berbeda mungkin terjadi. Apakah pasanganmu dan orang yang diselingkuhi bisa hidup dengan baik di kehidupan nyata? Jika tidak, mimpimu mungkin terindikasi bahwa ingin mereka menjadi lebih baik.

Hubungan yang baik antara pasangan dan sahabatnya tentu menjadi hal yang diinginkan. Bagaimanapun, kamu berarti peduli dengan mereka berdua dan ingin menghabiskan waktu bersama mereka. 

Itulah pembahasan mengenai arti mimpi tentang istri yang selingkuh. Kamu tidak harus percaya dengan kemungkinan-kemungkinan yang telah disebutkan. Pikirkan dan renungkanlah apa yang sebenarnya kamu rasakan dan lalui dalam hubungan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi kamu yang mencari dan membantunya. 

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *