Bisnis  

Kalah Sama Saham, Segini Cuan Reksa Dana Campuran Tertinggi

portalutama.comReksa dana campuran adalah produk investasi yang tepat jika Anda ingin memiliki portofolio saham, obligasi, dan instrumen pasar uang dengan dana terbatas. Namun melihat dari kinerjanya secara tahunan, reksa dana campuran tampaknya belum bisa mengungguli reksa dana saham.

Sesuai dengan namanya, reksa dana campuran adalah reksa dana yang berinvestasi minimum 79% di campuran instrumen pasar uang atau pendapatan tetap atau saham. Intinya, bobot masing-masing instrumen keuangan itu tidak boleh melebihi 79% dari total portofolio.

Berikut adalah daftar reksa dana campuran dengan returns tertinggi per 28 Desember 2022 yang diambil dari data Infovesta.

Instrumen keuangan yang satu ini cukup pas digunakan untuk investasi dengan tujuan jangka panjang di atas 5 tahun.

Dengan memilih reksa dana campuran, pertumbuhan returns investasi Anda diharapkan akan menjadi lebih stabil lantaran Anda sama saja dengan berinvestasi di tiga kelas aset yang berbeda.

Namun patut diketahui pula bahwa proses pencairan (redemption) reksa dana campuran tergolong cukup lama yaitu maksimal 7 hari kerja. Hal itu disebabkan karena jumlah asetnya yang bervariasi.

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual reksa dana terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.

error: Content is protected !!