Dukungan untuk LaNyalla Maju di Pilpres Datang dari Masyarakat Bojonegoro dan Tuban

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), LaNyalla Mahmud Mattalitti kembali mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat.

Kali ini, ratusan masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban yang menamakan diri sebagai Relawan Nyala Api Abadi mendeklarasikan dukungan kepada LaNyalla Mattalitti untuk maju menjadi capres pada Pilpres 2024.

Ratusan masyarakat tersebut menghadiri deklarasi yang digelar di Eastern Hotel Bojonegoro, Selasa (9/8/2022).

Pada kegiatan tersebut sejumlah lapisan masyarakat turut meramaikan acara dukungan itu. Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat dari Bojonegoro dan Tuban untuk menyatakan harapan mereka agar LaNyalla Mattlitti mampu menahkodai Indonesia di masa yang akan datang.

Koordinator Relawan, Ahmad Tamamuddin menyebut “Nyala Api Abadi” sendiri memiliki makna perjuangan yang tak pernah lekang oleh waktu.

Dia pun yakin bahwa LaNyalla adalah tokoh yang mampu diterima oleh semua golongan dan tanpa membeda-bedakan status dan strata orang tersebut. Baik untuk santri, ulama, perempuan, dan sebagainya.

Ahmad yang juga merupakan pembina pondok pesantren di Bojonegoro mengungkapkan bahwa karakter LaNyalla yang egaliter, sehingga sangat dibutuhkan oleh negara saat ini

“Pak LaNyalla ini dekat dengan rakyat, sehingga kita yakin bahwa kita akan sangat mudah menyampaikan aspirasi jika dipimpin oleh orang yang tidak hanya berpikir di ruang kerja, tapi mampu menjemput aspirasi langsung di lapangan,” katanya.

Baca juga: Pengamat: Menguatnya Dukungan Airlangga Sebagai Capres Berdampak Positif Bagi Harga Diri KIB

Selain itu ia menyebut dukungan masyarakat Bojonegoro dan Tuban kepada LaNyalla sangat besar, hal tersebut dapat dilihat dari tingginya suara pada pemilihan DPD RI lalu.

“Waktu pemilihan DPD-RI, Suara Pak LaNyalla sangat signifikan disini. Ini membuktikan bahwa memang masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya solid untuk pak LaNyalla, kalau dalam bahasa Jawa kami menyebutnya ‘Blas Gak Wedi, Ora Khianat’ (sama sekali tidak ragu, tidak akan berkhianat),” ujarnya.

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang berani untuk melakukan gebrakan, apalagi dengan jabatan dirinya sebagai Ketua DPD RI saat ini.

“Hanya di era kepemimpinan LaNyalla di DPD lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk Pansus PCR, Pansus BLBI, Pansus Omnibuslaw atau Cipta Kerja demi memperjuangkan kepentingan rakyat,” ucapnya.

Lebih lanjut, gerakan ini akan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi untuk La Nyalla ke seluruh Indonesia sebagai calon presiden (capres).

“Jawa Timur, khususnya Bojonegoro dan Tuban satu barisan, solid dan tegak lurus Bersama Pak LaNyalla,” tandasnya.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *