Di GIIAS 2022 Nggak Cuma Bisa Beli Mobil Baru Lewat Cicilan, Pakai Trade In Juga Gampang

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung selama 11 hari mulai 11 sampai 21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang.

Di pameran ini, pengunjung tidak hanya membeli mobil baru lewat skema cicilan tapi juga bisa lewat trade in, yakni menjual mobil lama yang dimiliki kemudian dananya bisa digunakan sebagai uang muka pembelian mobil baru di GIIAS 2022.

Adalah OLX Autos yang menawarkan skema pembelian mobil baru di GIIAS 2022 melalui fasilitas trade in.

Baca juga: GIIAS 2022 Dibuka 11 Agustus, 30 Kendaraan Baru Siap Meluncur

“Kami akan membali hadir sebagai mitra resmi Gaikindo di GIIAS 2022 dan ini merupakan tahun kedua kami menjadi mitra GIIAS untuk menawarkan mobil bekas di GIIAS,” ungkap Hendri Tadjuni, Chief Operating Officer OLX Autos Indonesia menjawab pertanyaan Tribunnews, di sela acara penyerahan hadiah program “OLX Autos Doubleversary” di Autos Store, BSD, Tangerang, Selasa (9/8/2022).

Hendri menjelaskan, di GIIAS 2022 OLX Autos kembali bekerja sama dengan Gaikindo dengan menjadi official trade-in partner. “Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos
untuk memperkuat industri otomotif, khususnya pasar mobil bekas di Indonesia,” ujarnya.

“Pertumbuhan bisnis kami sangat baik, transaksi tumbuh 3 kali lipat. Pasar penjualan mobil bekas di Indonesia sangat positif,” imbuhnya.

Di arena pameran, pihaknya akan membuka OLX Autos Spot di beberapa titik, yakni di
Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta
Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk pengunjung yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos.

“Tahun lalu mobil yang dijual pengunjung selama pameran GIIAS sangat bervariasi, umumnya mobil mobil penumpang dan yang banyak dilepas MPV dan LCGC hatchback karena mereka ingin upgrade ke mobil baru,” bebernya.

Pihaknya tidak memasang target spesifik selama 11 hari pameran. “Tapi kita berharap tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Di GIIAS 2021 lalu, total ada 300 unit mobil bekas yang dibawa oleh pengunjung ke booth OLX untuk diinspeksi.

Baca juga: Cek Harga Tiket GIIAS 2022, Anak di Bawah Usia 6 Tahun Bebas Biaya Masuk

Untuk lokasi inspeksi di GIIAS 2022 ini, Hendri mengatakan pihaknya akan kembali membuka lokasi layanan inspeksi di area outdoor. “Areanya akan kami perluas dan staf inspektor yang kami siapkan jumlahnya juga lebih banyak. Total sekitar 100 m2 di area parkir sebelah Hall 10,” ungkapnya.

Selama GIIAS 2022 pihaknya menawarkan insentif ke pengunjung berupa saldo uang elektronik senilai hingga Rp 5 juta untuk pengunjung yang menjual mobilnya selama penyelenggaraan GIIAS. “Kita menyasar mobil-mobil (dengan usia pakai) under 10 tahun,” kata dia.

Untuk program “OLX Autos Doubleversary”, Hendri menyatakan hadiah utama berupa mobil Mini Cooper 1.5 Turbo dimenangi oleh konsumen OLX Autos asal Surabaya bernama Binawan Wendi WIcaksono.

Binawan sebelumnya membeli sebuah mobil Xpander seken buatan tahun 2018 dari OLX Autos di sebuah event pameran di Tunjungan Plaza, Surabaya.

Baca juga: Nissan Terra Terbaru Dikabarkan Siap Rilis di GIIAS 2022

“Mobil yang kita serahkan untuk hadiah utama OLX Autos 2nd Anniversary ini merupakan mobil bekas Mini Cooper 1.5 Turbo dan merupakan mobil koleksi kami dengan kondisi prima,” ujar Hendri.


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *