Daftar Alamat dan Nomor Kontaknya

Meskipun banyak bengkel mobil Ford yang sudah tutup, kamu tetap bisa menemukannya di beberapa wilayah, baik bengkel resmi maupun bengkel umum. Lalu, di mana saja alamat bengkel Ford Tangerang?

Sebagai informasi, mobil Ford merupakan merek mobil asal Amerika Serikat yang cukup laris. Pada tahun 2016, mobil Ford tidak lagi memproduksi unitnya di Indonesia. Kemudian, di tahun 2019, mobil Ford kembali diproduksi lagi di Indonesia.

Namun, sekarang beberapa bengkel dan mobil Ford sudah banyak yang tutup. Untuk kamu yang hendak melakukan perawatan seperti servis mobil Ford, penggantian suku cadang, dan lain-lain tetap bisa, kok. Sebab, bengkel mobil Ford perorangan masih beroperasi. 

Ada juga bengkel spesialis mobil Ford yang menyediakan berbagai layanan servis dan suku cadang yang bisa kamu datangi. Berikut ini daftar bengkel mobil Ford Tangerang, lengkap dengan layanan dan biayanya. 

Daftar alamat dan kontak bengkel Ford Tangerang

Untuk kamu yang tinggal di daerah Tangerang dan sekitarnya, kamu bisa membawa mobil Ford kamu untuk servis dan perbaikan mobil. 

1. Bengkel Kreasi Auto Kencana Dealer

  • Alamat: Jalan Jendral Sudirman Nomor 74, Babakan, Tangerang, Banten
  • Nomor telepon: +622147483647
  • Jam buka: Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 dan Sabtu pukul 08.00-15.00

Untuk melakukan servis dan jenis perawatan mobil Ford lainnya, kamu bisa datang ke bengkel Kreasi Auto Kencana ini. Bengkel ini merupakan salah satu bengkel dan juga dealer yang cukup populer di Tangerang.

Beberapa pelanggan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Selain itu, harganya pun cukup terjangkau. Di bengkel ini, kamu pun bisa sekaligus melakukan pembelian unit mobil Ford dan melakukan test drive. 

2. Nusantara Bumi Serpong

  • Alamat: Jalan Raya Serpong CBD II Nomor 2, Tangerang
  • Nomor telepon: +622122230888
  • Jam buka: –

Nusantara Bumi Serpong adalah dealer sekaligus bengkel mobil Ford terbesar di Indonesia. Selain membeli mobil di bengkel ini, kamu juga bisa melakukan perawatan rutin mulai dari servis rutin, ganti oli, penggantian spare part mobil, dan lain sebagainya.

3. Nusantara Ford Bintaro

  • Alamat: Bintaro Jaya Sektor 7, Jalan Boulevard Raya CBD, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten
  • Nomor telepon: (021) 29285555
  • Jam buka: Senin-Jumat pukul 08.30-16.30 dan Sabtu pukul 08.30-15.00

Nusantara Ford Bintaro menerima layanan untuk melakukan servis dan perawatan serta perbaikan mobil lainnya. Selain itu, mereka juga menjual mobil jeep Ford.

Namun, beberapa orang mengeluhkan tempat menunggu yang tidak nyaman dan panas.

4. Bengkel Ford Garage 24

  • Alamat: Jalan Purnawarman No.24, Pisangan, Kec. Ciputat Tim., Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
  • Nomor telepon: 0821-2499-9252
  • Jam buka: Senin-Sabtu pukul 09.00-18.00

Ford Garage 24 merupakan bengkel spesialis mobil Ford yang cukup populer. Bengkel ini menerima berbagai layanan perawatan dan perbaikan mobil, termasuk menyediakan spare part mobil Ford original.

Selain itu, bengkel ini juga memiliki mekanik yang kompeten dan teliti dalam menangani masalah pada mobil Ford milikmu.

5. EYNA Motor – Spesialis Ford

  • Alamat: Jalan Menjangan Raya Nomor 50, Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten
  • Nomor telepon: 0852-1588-8112
  • Jam buka: Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00

Bengkel EYNA Motor merupakan bengkel spesialis mobil Ford yang menerima layanan seperti overhaul mesin mobil, ganti oli, tune up, servis rem mobil, servis kaki-kaki mobil, servis AC mobil, dan lain-lain.

Meskipun bukan bengkel resmi Ford, namun pengerjaannya tidak kalah bagus dan juga cukup terjangkau. Mekaniknya pun profesional dan  kompeten di bidangnya. 

Nah, itu dia beberapa bengkel mobil Ford di daerah Tangerang yang bisa kamu kunjungi. Memang tidak banyak karena rata-rata sudah tutup. 

Namun, kamu tak perlu khawatir karena bengkel di atas menerima segala masalah pada mobil Ford kamu dan menyediakan spare part mobil Ford yang asli. 

Kamu bisa baca-baca di Lifepal untuk rekomendasi berbagai bengkel resmi dan umum yang terpercaya di kota-kota lainnya.

Berapa biaya servis mobil Ford?

Biaya servis mobil Ford memang sedikit lebih mahal dibandingkan mobil keluaran Jepang. Hal ini lantaran ketersediaan spare part dan komponen-komponen lainnya sangat terbatas. 

Biaya servis rutin setiap 10.000 km untuk mobil Ford adalah sekitar Rp1,5 jutaan dan untuk servis mobil setiap 20.000 km adalah sekitar Rp2,2 juta. Tentunya harga ini bisa berbeda setiap bengkel. Jadi, kamu bisa menanyakannya terlebih dahulu. 

Untuk meringankan biaya servis yang mahal, kamu bisa mencari bengkel spesialis Ford yang bisa memberikan layanan yakni penggantian komponen tidak dalam satu paket, sehingga harganya pun jadi lebih terjangkau. 

Tips agar mobil Ford awet dan harganya tidak turun banyak

Mengingat kini mobil Ford sudah tidak ada di Indonesia, tentunya harga jual mobil Ford pun jadi anjlok, bahkan sulit laku. Hal ini karena bengkel resmi sudah banyak yang tutup dan sulitnya mencari spare part mobil Ford yang asli. 

Tapi, kamu tak perlu khawatir. Jika kamu merawat mobil Ford kamu dengan baik, tentunya harganya jadi tetap stabil dan peminatnya banyak. Berikut ini beberapa tipsnya untuk kamu. 

1. Melakukan servis rutin

Meskipun bengkel resmi Ford kini sudah berkurang, kamu tetap bisa kok melakukan servis rutin di bengkel spesialis Ford atau bengkel umum yang terpercaya dan bisa menangani mobil Ford.

Servis berkala ini meliputi penggantian oli setiap jarak tertentu, tune up, hingga body repair agar tampilan mobil Ford kamu tetap kinclong.

Dengan perawatan rutin, performa mobil Ford kamu pun akan tetap bagus dan nilai jualnya tetap tinggi. 

2. Menggunakan mobil Ford dengan baik sesuai buku panduan

Setiap merek mobil tentunya memiliki buku panduan yang menerangkan bagaimana mengemudikan mobil yang benar agar awet. Termasuk juga Ford. 

Kamu bisa membaca buku panduan mobil Ford dengan teliti. Kamu juga sebaiknya mengikuti tips-tips yang ada di dalam buku panduan agar mobil Ford kamu awet.

Kelebihan dan kekurangan mobil Ford

Meskipun kini mobil Ford sudah hengkang dari Indonesia, kamu tak perlu ragu jika memang ingin membelinya. Sebab, mobil ini memiliki banyak kelebihan, kok. Tapi, kekurangannya juga ada. Simak beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Ford berikut ini.

Kelebihan mobil Ford

1. Performa mesin bagus

Saat membeli mobil, tentunya pertimbangan pertama yang kamu lakukan adalah dengan performa mobilnya. Soal performa, mobil Ford tidak perlu diragukan lagi. 

Mobil ini terkenal dengan performanya yang kuat untuk melakukan road trip ke berbagai kota di Indonesia. Contohnya seperti jenis Ford Everest yang juga terkenal dengan mesinnya yang bandel dan bodynya yang kokoh. 

Namun, tentunya kamu juga jangan lupa melakukan perawatan rutin agar mesin mobil Ford kamu tetap bagus, ya. 

2. Banyak fitur canggih

Mobil Ford juga terkenal dengan fitur-fitunya yang canggih, seperti kemudi otomatis, hingga fitur keselamatan seperti lane keeping assistance, driver fatigue detection, dan autonomous emergency braking (AEB).

3. Interior dan eksterior mewah

Untuk kamu yang ingin memiliki mobil dengan tampilan yang mewah, kamu bisa memilih mobil Ford ini. Body mobil Ford dibuat dari bahan besi yang kuat, bagus, dan juga terkenal awet. Desain interiornya pun berkelas dan tidak pasaran. 

Kekurangan mobil Ford

Di balik kelebihan yang sudah disebutkan, mobil Ford juga memiliki banyak kekurangan yang perlu kamu perhatikan.

1. Bahan bakar boros

Mobil Ford terkenal akan kebutuhan bahan bakarnya yang besar. Mengingat harga BBM sedang naik, jadi kamu perlu pertimbangkan hal ini sebelum akhirnya sepakat membeli mobil Ford. 

2. Harga mahal

Dibandingkan mobil keluaran Jepang, mobil Ford tentunya jauh lebih mahal. Namun, sebenarnya hal ini juga sebanding dengan model mobil yang kamu dapatkan, yakni memiliki body yang kokoh dan desain yang mewah serta menarik. 

Sebagai informasi juga, mobil Ford juga biasanya gampang jatuh harganya ketika dijual lagi, yakni bisa turun hingga 30-50 persen dari harga barunya. 

3. Spare part sulit ditemukan

Seperti yang sudah dijelaskan di awal jika bengkel resmi mobil Ford sudah banyak yang tutup. Hal ini pun berimbas pada ketersediaan spare part asli yang sulit ditemukan. 

Ya, memang ada di beberapa bengkel spesialis, namun kamu harus menunggu lama untuk pemesanan dan harganya pun bisa dibilang mahal.

Tips dari Lifepal! Membeli mobil Ford boleh-boleh saja, namun banyak hal yang harus kamu pertimbangkan, seperti ketersediaan bengkel mobil Ford. Apalagi, bengkel resmi mobil Ford sudah banyak yang tutup, sehingga di beberapa daerah atau kota kecil mungkin akan sulit menemukannya.

Namun, jika kamu tinggal di kota, seperti Tangerang, tentunya masih mudah menemukan bengkel spesialis mobil Ford yang terpercaya.

Jika kamu membeli asuransi mobil, kamu bisa memanfaatkan bengkel mobil rekanan yang terpercaya dan hasil pengerjaannya pun bagus. 

Lindungi mobil kesayanganmu selama 24 jam dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu. Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi mobil terbaik:

Kenapa asuransi mobil itu penting?

Jika kamu pemilik mobil Ford tentunya penting sekali untuk membeli asuransi mobil. Hal ini karena biaya perawatan dan perbaikan mobil Ford tidak murah.

Asuransi mobil akan meringankan beban finansialmu dari tagihan-tagihan biaya servis mobil yang mahal itu. Kamu pun akan lebih lega karena terbebas dari biaya servis mobil dari yang ringan hingga berat.

Kamu bisa memilih asuransi mobil All Risk atau asuransi mobil TLO. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jika kamu bingung, kamu bisa ikuti kuis asuransi mobil terbaik berikut ini.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan kalkulator premi asuransi mobil Lifepal berikut ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%!

Yuk, coba gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus kamu tabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa kamu gunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Berapa uang pertanggungan asuransi kamu?

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu kamu ketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

Pertanyaan seputar bengkel Ford Tangerang

Artikel ini bersumber dari lifepal.co.id.