4 Tips Hemat Liburan Labuan Bajo, Cobain Yuk!

Liburan ke Labuan Bajo tidak harus mengeluarkan banyak uang. Nyatanya, ada tips liburan hemat Labuan Bajo yang bisa membuat Sobat ShopBack menikmati keindahan Labuan Bajo dengan biaya jauh lebih murah dari seharusnya. Tak percaya? Buktikan dulu dengan mencoba beberapa tips berikut, yuk!

1. Pilih Waktu yang Tepat

4 Tips Hemat Liburan Labuan Bajo, Cobain Yuk!
(sumber: pixabay.com)

Harga tiket perjalanan dan juga akomodasi di tempat wisata bisa naik turun. Oleh karena itu, memilih waktu liburan saat harga sedang murah bisa menjadi salah satu tips hemat liburan Labuan Bajo. Lalu, kapan harga tiket dan biaya akomodasi ke Labuan Bajo murah?

Sobat ShopBack bisa memilih low season, yaitu sekitar seminggu setelah libur natal dan tahun baru. Saat low season ini, banyak maskapai penerbangan yang banting harga. Pun demikian dengan penginapan di Labuan Bajo yang umumnya sudah kembali normal setelah sempat naik akibat libur panjang nataru.

2. Pergi Bersama Teman

Tips Hemat Liburan Labuan Bajo
(sumber: pixabay.com)

Pergi bersama teman tidak hanya membuat liburan lebih aman dan menyenangkan, tapi juga bisa lebih hemat. Sobat ShopBack bisa mengajak teman patungan untuk menyewa penginapan serta kapal sata mengunjungi pulau-pulau kecil di Labuan Bajo. Eits, tapi jangan terlalu banyak mengajak teman, ya! Cukup satu atau dua orang teman saja, karena terlalu banyak teman akan mengurangi fleksibilitas dan sulit untuk koordinasi.

3. Transit Dulu ke Lombok

Tips Hemat Liburan Labuan Bajo
(sumber: pexels.com)

Memilih penerbangan langsung ke Labuan Bajo memang lebih meringkas waktu. Tapi, soal biaya, Sobat ShopBack perlu merogoh lebih dalam. Sebenarnya, Sobat ShopBack bisa menghemat uang hingga setengah harga tiket dengan mengambil rute penerbangan ke Lombok. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Kayangan dengan Bus DAMRI. Lalu, cari kapal ferry dari Pelabuhan Kayangan menuju Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat. Setelah sampai di Poto Tano, sambung perjalanan dengan bus ekonomi ke Bima. Terakhir, lakukan penyebrangan dari Pelabuhan Sape ke Labuan Bajo.

4. Sewa Kapal Langsung dari Pemilik

Tips Hemat Liburan Labuan Bajo
(sumber: pinterst.com)

Berlibur ke daerah pulau, tentu saja butuh kapal untuk mengeksplor keindahannya. Nah, daripada menggunakan paket perjalanan yang ditawarkan trip selling, Sobat ShopBack bisa mencoba tips hemat liburan Labuan Bajo dengan menyewa kapal langsung dari pemilik.

Sobat ShopBack bisa berkunjung ke Pelabuhan Pelni. Di pelabuhan ini ada banyak kapal bersandar yang bisa disewa langsung dari pemiliknya. Sobat ShopBack bisa bernegosiasi harga secara langsung. Nantinya, harga sewa kapal bisa dibagi dengan teman-teman yang pergi bersama Sobat ShopBack. Kalau masih ada tempat longgar, bisa juga mengajak pelancong lain yang juga sedang mencari kapal di Pelabuhan Pelni.

Terbukti jalan-jalan ke Labuan Bajo bisa lebih hemat, kan? Nah, agar makin hemat lagi, Sobat ShopBack bisa mencoba menggunakan ShopBack, karena jalan-jalan ke mana pun pasti cuan kalo lewat ShopBack!

Sobat ShopBack bisa membeli tiket penerbangan langsung ke Labuan Bajo ataupun transit dulu di Lombok melalui ShopBack. Khusus di bulan Agustus, dapatkan hadiah tiket pesawat gratis ke Labuan Bajo! Kamu juga bisa dapetin cashback lebih besar, cashbacknya s/d 14% di berbagai merchant pilihan seperti tiket.com, agoda, booking.com dan merchant lainnya! Ada juga misi belanja dengan bonus cashback s/d Rp 175 ribu. Kapan lagi bisa dapetin tiket pesawat gratis plus cashback yan gede? Buru #UntungLewatShopBack sekarang juga, yuk!

Baca juga:

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *